Komitmen Perlindungan Anak Kota Yogya Diganjar Anugerah KPAI 2023

- 21 Juli 2023, 20:33 WIB
Penerimaan penghargaan
Penerimaan penghargaan /

EDITORNEWS.ID - Kota Yogya kembali menyabet penghargaan Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk periode 2023.

Penghargaan yang diberikan, terkait komitmen Pemkot terhadap perlindungan anak berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Pelaporan Perlindungan Anak (SIMEP PA).

Penghargaan Anugerah KPAI 2023 pun diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta , Singgih Raharjo, di Jakarta, Kamis 20 Juli 2023.

Ia mengatakan, penghargaan yang sudah empat kali diterima Kota Yogyakarta dalam kurun beberapa tahun terakhir ini, menunjukkan keseriusan Pemkot di sektor perlindungan, serta pemenuhan hak-hak anak di wilayahnya.

Baca Juga: Masuk Musim Kemarau, Dinsos DIY Siapkan 280 Tangki Air Bersih

Menurutnya penghargaan dari KPAI ini sekaligus menjadi filter bagi Pemkot Yogyakarta untuk mengevaluasi program-program pelayanan terkait perlindungan dan pemenuhan hak anak agar lebih baik lagi.

"Penghargaan bukan tujuan kami. Tetapi, kami ingin memberikan layanan yang terbaik untuk perlindungan anak di Kota Yogyakarta ," ungkap Singgih.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Yogyakarta , Edy Muhammad, menambahkan, komitmen Pemkot dalam perlindungan anak itu diwujudkan dengan berbagai pelayanan dan inovasi.

Bahkan, pihaknya berupaya mendekatkan layanan itu kepada masyarakat agar bisa diakses secara mudah dan tanpa ribet.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x