Diguyur Hujan Semalaman, Kota Padang Paling Parah Dilanda Banjir

- 14 Juli 2023, 20:31 WIB
Banjir terparah di Padang
Banjir terparah di Padang /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Lebih dari seribu rumah warga terendam banjir di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kota Padang, Sumatera Barat akibat intensitas curah hujan yang tinggi di kota setempat sejak Kamis 13 Juli 2023 malam.

Daerah lain terdampak banjir yaitu Pesisir Selatan, Agam, Kepulauan Mentawai, dan Kota Pariaman. Hanya saja Kota Padang terdampak paling besar akibat hujan ini.

"Hujan sudah turun dari Kamis malam dan mulai menggenangi seribu lebih rumah warga pada Jumat sekitar pukul 03.00 WIB," kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Novrizal di Padang, Jumat (14/7).

Novrizal menyebut, banjir tersebut menggenangi rumah warga di sembilan Rukun Warga (RW) yang ada di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam dengan penghuni sebanyak 1.500 orang.

Baca Juga: Jemaah Haji asal Jambi Mulai dipulangkan Pekan Depan

"Banyak warga yang mengungsi serta dievakuasi dari rumah masing-masing, karena genangan air di dalam rumah satu meter lebih," jelasnya.

Ia mengatakan saat ini warga yang terdampak banjir membutuhkan bantuan berupa makanan, minuman, serta pakaian untuk persiapan malam nanti.

"Banjir menggenangi rumah serta barang-barang yang ada di dalamnya, sehingga warga belum bisa memasak untuk malam nanti," katanya.

Seorang warga yang terdampak banjir Nursamsuarni (49) mengatakan ia dan keluarganya terpaksa mengungsi karena rumah yang ditempati tergenang air mencapai dua meter.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x