Parah! Sopir Bus Pengantar Jemaah Haji Kabupaten Bungo Positif Narkoba saat di Tes Urine

- 10 Juni 2023, 19:28 WIB
Para sopir bus saat tes urine
Para sopir bus saat tes urine /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Jelang keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bungo, sebanyak 225 pemberangkatan akan dilaksanakan besok pagi di Masjid Agung Al-Mubarak, Kabupaten Bungo.

Namun, terdapat sebuah insiden yang mengejutkan saat para sopir bus pengantar jemaah haji menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasil tes urine salah satu sopir bus tersebut menunjukkan hasil yang positif.

Pemerintah Kabupaten Bungo telah menyiapkan enam bus untuk memberangkatkan JCH menuju Asrama Haji Provinsi Jambi. Sebelum diperbolehkan berangkat, sopir-sopir bus ini menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari Puskesmas Muara Bungo dan tim dari Polres Bungo di halaman Mesjid Agung Al-Mubarak.

Hasil tes urine menunjukkan bahwa salah satu sopir bus pengantar jema’ah haji Bungo dinyatakan positif. Sebelum dilakukan pemeriksaan, para sopir diminta untuk buang air kecil menggunakan tempat yang telah disediakan oleh tim medis.

Baca Juga: KPAI Datang ke Jambi, Kawiyan: Untuk Memastikan SFA Tidak Ada Ancaman

Setelah buang air kecil, urine mereka diperiksa secara langsung. Hasilnya, sopir bernama Hendra Megi tersebut positif dalam tes urine.

Salah seorang petugas medis yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kebenaran temuan tersebut.

Ia menyatakan bahwa hasil tes urine sopir tersebut telah dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihak kepolisian akan menentukan apakah positif terhadap narkoba atau obat-obatan lainnya.

Plt Kabag Kesra Setda Bungo, Hamdan, mengungkapkan Pada Jumat, 9 Juni 2023 bahwa pemeriksaan tes urine pada sopir bus pengantar JCH dilakukan sebagai langkah pencegahan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x