Sopian Naik Haji Dari Tabungan Nyadap Karet di Usia 73 Tahun

- 5 Juni 2023, 21:31 WIB
Sopian Bin Usman Haris
Sopian Bin Usman Haris /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Sopian Bin Usman Haris, seorang jemaah haji berusia 73 tahun dari Kabupaten Bungo menjadi pusat perhatian belakangan ini. Sopian membagikan kisah tentang persiapannya untuk menunaikan ibadah haji yang telah lama diidamkannya.

Sebagai jemaah haji Indonesia di kloter Nusantara tersebut, Sopian mengungkapkan, kegembiraannya saat wawancara media di depan Wisma rumah dinas Bupati Bungo, tempatnya melakukan manasik haji Kloter 22 Nusantara sebelum berangkat ke tanah suci.

Dengan wajah yang berbinar-binar, Sopian mengungkapkan rasa syukurnya atas kesehatannya.

"Alhamdulillah sehat, setelah menunggu hampir 11 tahun dan sempat tertunda tahun kemaren karena tersisih keberangkatan karena masalah umur pada tahun lalu sangat senang bisa berangkat tahun ini," ucapnya dengan penuh kebahagiaan.

Baca Juga: Mahfud MD Bakal Dampingi Remaja SMP yang Dipolisikan Karena Kritik Wali Kota Jambi

Pria tua yang sebelumnya berprofesi sebagai penyadap karet ini telah menabung bertahun-tahun untuk mewujudkan impian suci perjalanan haji. Mulai tahun 2008, saat karet mahal, dia mulai menabung.

"Pada tahun 2008, saya mulai menabung sekitar Rp1 juta per minggu. Saya akhirnya mendaftar haji setelah mengumpulkan tabungannya. Daftar haji tahun 2011, dulunya saya bekerja sebagai penyadap karet," tutur Sopian, yang tinggal di Kabupaten Bungo.

Ia menceritakan perjalanannya dalam Haji ini bahwa dirinya berangkat ditemani istrinya. Sopian sangat bersyukur karena haji tahun ini ditemani oleh anak-anaknya dalam perjalanan tersebut.

Sopian terus mengucapkan rasa syukurnya dan berharap agar perjalanan ibadah hajinya berjalan lancar. Ia berdoa agar diberikan kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan ke Tanah Suci, serta kembali dengan selamat ke Tanah Air.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x