PT KAI Luncurkan Tarif Khusus di Daops Semarang

- 20 Februari 2023, 15:54 WIB
ilustrasi para penumpang berjalan keluar dari kereta api, diambil Humas Daop 4 Semarang.
ilustrasi para penumpang berjalan keluar dari kereta api, diambil Humas Daop 4 Semarang. /Fitri Anggiawati/Ringtimes Banyuwangi

EDITORNEWS.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerbitkan tarif khusus untuk perjalanan jarak jauh yang diperuntukkan bagi 16 kereta api yang melintasi Daerah Operasi (Daops) 4 Semarang, Jawa Tengah.

"Program ini bertujuan agar masyarakat bisa memperoleh tiket yang lebih terjangkau, selama tempat duduk masih tersedia," kata Ixfan Hendri Wintako, Manajer Humas PT KAI Daops 4 Semarang dalam siaran pers pada Senin.

Ia memberikan keterangan penyediaan tiket dengan harga yang relatif murah merupakan bentuk apresiasi bagi pelanggan setia yang telah memilih memilih kereta api sebagai moda transportasi utama.

Jenis kereta api yang melayani tarif khusus tersebut, diantaranya KA Argo Bromo, KA Argo Muria, KA Argo Sindoro, KA Argo Cheribon, KA Brawijaya, KA Blambangan Ekspress, KA Brantas, KA Ciremai, KA Dharmawangsa, KA Sembrani, KA Jayabaya, KA Gumarang, KA Kaligung, KA Kertajaya, KA Tawang Jaya Premium, dan KA Harina.

Baca Juga: Thariq Fuji Putus Secara Resmi, Ini Harapan Ayah Fuji

Untuk membeli tiket khusus tersebut, bisa melalui aplikasi KAI Access atau bisa melalui pembelian langsung di loket dengan ketentuan 1 jam sebelum berangkat dan kursi masih tersedia.

Menurut manager tersebut, besaran tarif yang ditawarkan untuk KA kelas eksekutif dijual mulai dari Rp30 ribu sampai Rp,235 ribu, kelas bisnis mulai dari Rp25 ribu sampai Rp185 ribu, dan kelas ekonomi diantara Rp25 ribu sampai Rp120 ribu.

Kemudian ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan masyarakat terhadap badan usaha milik negara penyedia layanan transportasi umum tersebut. Ia juga mengingatkan penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan selama perjalanannya menggunakan transportasi darat tersebut.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x