Aksi Heroik Polisi Gagalkan Pelaku Pembakaran Ruko di Manado Sulawesi Utara

- 17 Februari 2023, 16:51 WIB
Kantor ekspedisi disiram pertalite
Kantor ekspedisi disiram pertalite /

EDITORNEWS.ID -Seorang pria tiba-tiba masuk dan menyiram pertalite ke dalam  kantor ekspedisi, aksinya terekam CCTV, dua karyawati langsung lari meninggalkan ruangan.

Diduga pelaku diketahui seorang sopir Truk bernama Sonny Maengkom (53), warga lobu II Kecamatan Toluwaan, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Beruntung tidak terjadi kebakaran, pada saat menyalakan api anggota polisi yang ada disekitar ruko itu langsung merampas dan menarik pria itu.

Katim Resmob Aipda Herry Polda Sulawesi Utara membenarkan kepada awak media atas kejadian tersebu,  Rabu 15 Februari 2023.

Baca Juga: Hujan Deras Hampir Seluruh Bagian Kota Makassar Digenangi Air

"Benar saat mengetahui hal ini anggota seorang anggota polisi Polda Sulut menggagalan pembakaran di salah satu kompleks ruko.' tandanya.

Ditambahkannya, Tim Resmob Polda Sulawesi Utara mengamankan pelaku yang melakukan percobaan pembakaran ruko yang menjadi kantor perusahaan PT Bahan Harmoni Kencana.

Kronologisnya Aipda Herry Panila menjelaskan awalnya Tim Resmob mendapat Informasi dari karyawan kantor jika pelaku mencoba melakukan pembakaran dengan cara menuangkan Pertalite di dalam kantor.

Mendapat informasi tersebut, Tim Resmob langsung dengan cepat menuju ke lokasi dan meringkus pelaku yang tengah melakukan aksinya.

Dari informas diketahui sopir truk melakukan percobaan pembakaran akibat sakit hati.
"Dia sakit hati akibat antrian bongkar muat, didahulukan truk lain," Katanya.

 

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x