Bumikan Tusi Bapas Pada Generasi Milenial, Ipkemindo dan Bapas Gorontalo Gelar Ngobras

- 19 Desember 2020, 04:15 WIB
Bapas II Gorontalo RM Dwi Arnanto
Bapas II Gorontalo RM Dwi Arnanto /Liston/

EDITORNEWS - Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo bekerjasama dengan IPKEMINDO (Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan) Wilayah Gorontalo gelar kegiatan NGOBRAS (Ngobrol Santai Bapas) Bersama Mahasiswa dan Pekerja Sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bapas Gorontalo ini mengambil tema Peran Bapas Sebagai Pelaksana Teknis KemenkumHAM dalam Pemenuhan Layanan Terhadap ABH dan Narapidana.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Gorontalo beserta jajaranya, Pekerja Sosial, Mahasiswa beserta Civitas Akademika Universitas Gorontalo dan Universitas Nahdhatul Ulama serta PK dan APK Bapas Gorontalo.

Baca Juga: Vanessa Angel Akhirnya Mendapat Asimilasi dari Kemenkum HAM

Baca Juga: Resmi, Kementerian PUPR Bekerja Sama dengan 30 Bank Untuk Dana FLPP 2021

Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Gorontalo, Budi Sarwono mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat menjadi pemantik bagi generasi muda Gorontalo untuk lebih mengetahui tentang Pemasyarakatan dan tusi Bapas di Indonesia.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, dan saya berharap kegiatan ini dapat menjadi awal pemantik bagi generasi-generasi muda Gorontalo untuk lebih mengetahui bagaimana sistem pemasyarakatan pada umumnya dan tusi Bapas pada khususnya” ungkapnya.

Budi Sarwono juga mengaskan kepada generasi muda untuk tidak takut melangkah maju agar menjadi pemimpin di masa depan.

Baca Juga: Sindir Fahri Hamzah, Mahfud MD : Memahami keadilan itu sulit

Baca Juga: Artis Cantik Pevita Pearce Terpapar Virus Covid-19

 “Saya juga berpesan agar para generasi muda gorontalo jangan takut untuk melangkah maju agar kedepan dapat menjadi pemimpin di masa depan” tegas Budi Sarwono.

Turut menjadi narasumber adalah Pembimbing  Kemasyarakatan Madya Nadzif Ulfa, Kepala Bapas Gorontalo RM Dwi Arnanto serta Pekerja Sosial Gorontalo Rizki.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x