Anies Baswedan Siap Target 6jam Mengatasi Banjir

- 20 Februari 2021, 18:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau pintu air. Anies akan memastikan seluruh warganet selamat meski diterjang banjir besar hari ini, Sabtu, 20 Februari 2021.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau pintu air. Anies akan memastikan seluruh warganet selamat meski diterjang banjir besar hari ini, Sabtu, 20 Februari 2021. /instagram.com/dinaslhdki/


EDITORNEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan penanganan banjir, genangan air yang diakibatkan hujan ekstrem pada sabtu 20 Febuari 2021 dini hari dapat di selesaikan dengan mentargetkan dalam kurun waktu enam jam.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) telah memprediksi hujan lebat di wilayah DKI Jakarta itu berpotensi terjadi kembali pada Minggu, 21 Februari 2021 dini hari nanti. Ini berlaku pada wilayah Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, dan Karawang. (OL-4).

Anies juga menjelaskan pihaknya tetap berupaya untuk segera mengalirkan air dari tempat-tempat yang tergenang untuk kembali ke sungai, sehingga target genangan surut dalam enam jam dapat tercapai.

Baca Juga: Sekda Herman Suryatman: Seluruh SKPD harus Peduli dan Bisa Membantu Menurunkan Angka Kemiskinan di Sumedang

Baca Juga: 4 Kabupaten di Kecamatan Pasar Minggu DKI Jakarta yang Terendam Banjir dengan Ketinggian Air Satu Meter

Sejumlah wilayah di ibu kota tergenang banjir sejak sabtu pagi 20 febuari 2021. Namun hingga siang, banjir tak kunjung surut.

Namun begitu, Anies Menjelaskan target dalam waktu 6jam itu mulai di hitung setelah air di sungai surut atau sesudah hujannya berhenti.

“Targetnya kita di tempat yang ada genangan maka bila tidak ada kendala khsusus seperti tanggul jebol, diharapkan dalam 6 jam bisa surut “ujar Anies di pos Pantau Pintu Air Manggarai, hari ini. Sabtu, 20 Februari 2021.

BPBD Provinsi DKI Jakarta sebelumnya mencatat, 193 RT di Jakarta selatan, timur, dan Barat banjir pada sabtu dini hari, hingga pukul 06:00 WIB, usai hujan merata sejak tengah malam tadi.

Baca Juga: Polri dan TNI AD: Hati-hati Modus Kejahatan dengan Melibatkan Anak Dibawah Umur

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x