6 Sumur Minyak Ilegal Meledak di Jambi Disinyalir ada Kandungan Gas Alam

- 10 Februari 2024, 08:58 WIB
Lokasi .sumur minyal ilegal meledak di Desa Jebak, Dusun Sunami Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.
Lokasi .sumur minyal ilegal meledak di Desa Jebak, Dusun Sunami Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. /editornews.id /

EDITORNEWS.ID - Sumur minyal ilegal meledak di Desa Jebak, Dusun Sunami Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. 

Berdasarkan informasi yang didapatkan ada 6 sumur minyak ilegal meledak hingga mengobarkan kobaran api besar yang membumbung ke langit pada Jumat, 9 Februari 2024.

Dikatakan warga setempat menjelaskan, lokasi kebakaran itu merupakan di dalam areal kebun sawit yang dijadikan lokasi sumur ilegal, kebakaran terjadi sekira pukul 19.00 Wib.

“Kejadiannya sekira jam tujuh bang, sepertinya membakar enam sumur minyak illegal drilling” jelasnya.

Baca Juga: Shopee Mall Tawarkan Lebih Banyak Keuntungan di Awal Tahun, Bukan Cuma Produk ORI dari Berbagai Kategori

Disinyalir kandungan gas alam yang dieksploitasi yang aktif mengakibatkan ledakan sehingga membakar sumur sumur yang sedang operasional.

“Itukan banyaknya kandungan gas alam yang di eksploitasi mengeluarkan api hingga meledak dan membakar sumur minyak” sebut warga. 

Hingga kini belum diketahui pasti siapa pemilik sumur minyak ilegal tersebut. Namun Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto membenarkan soal peristiwa sumur meledak tersebut.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x