Apa Itu Tim P2TL dan Apa yang Harus Dilakukan Jika Tim P2TL Datang ke Rumah? Simak Berikut Ini Penjelasannya

- 14 September 2023, 07:22 WIB
Ilustrasi Petugas Pln/Tangkapan Layar/PLN
Ilustrasi Petugas Pln/Tangkapan Layar/PLN /

EDITORNEWS.ID – Simak berikut ini apa yang dimaksud dengan P2TL dan apa yang harus dilakukan ketika Tim P2TL datang ke rumah.

Sebagaimana dilansir dari laman web.pln.co.id, disebutkan bahwa P2TL adalah ‘Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik’, yang merupakan rangkaian kegiatan yang meliputi perencanaan, pemeriksaan, tindakan dan penyelesaian yang dilakukan oleh PLN terhadap instalasi PLN dan/atau instalasi pemakai tenaga listrik dan PLN.

Bagi Anda yang mungkin khawatir atau tidak yakin dengan petugas yang datang ke rumah Anda, berikut yang bisa Anda lakukan:

Baca Juga: Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan PLN, Berikut Tips Aman agar Terhindar dari Modus Penipuan

Baca Juga: Kominfo Imbau Hati-Hati Jika Dapat Panggilan Telepon dari Nomor Berkode Area Luar Negeri, Begini Penjelasannya

  1. Tidak perlu khawatir, tetapi terimalah dengan baik dan tanyakan identitas resmi petugas yang datang, berikut dengan surat tugasnya. Jika Anda ragu dengan identitas yang ditunjukkan, segera hubungi kantor PLN terdekat.
  2. Mintalah penjelasan kepada petugas yang datang tentang maksud dan tujuan kedatangannya.
  3. Dampingilah petugas selama melakukan pemeriksaan.
  4. Baca kembali dengan teliti berkas berita acara pemeriksaan, mintalah penjelasan apabila ada hal yang masih belum dipahami. Tandatangani berita acara pemeriksaan, mintalah penjelasan apabila ada hal yang masih belum dipahami. Tandatangani berita acara pemeriksaan dan mintalah 1 (satu) lembar berita acara hasil pemeriksaan.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: web.pln.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x