Jangan Takut Kena Hujan, dr. Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Baik Saat Mandi Hujan

- 13 September 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan /ChristopherPluta/pixabay.com

EDITORNEWS.ID -  Pada salah satu kesemaptan, dr. Zaidul Akbar ungkap manfaat mandi hujan.

Siapa sangka ternyata mandi hujan punya manfaat yang baik. Kebanyakan dari kita terkadang enggan untuk terkena hujan, karena selain akan menyebabkan pakaian yang dikenakan basah, bahkan ada juga yang menganggap dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti demam atau flu.

Padahal dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar bahwa hujan yang turun adalah rahmat dari Allah SWT.

Baca Juga: Tambahkan Bahan-Bahan Ini di Nasi Putih agar Kandungan Gula Tidak Berlebih, Ini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

“Hujan datang anak-anak malah gak disuruh mandi hujan, justru malah Nabi Shallallahu alaihi wasallam ketika musim hujan atau mungkin datang hujan, beliau membuka penutup kepala beliau, dibuka semua baru dikatakan ini rahmat dari Allah yang baru saja turun dari langit,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip melalui kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Dirinya menyarankan kepada orang-orang yang ketika ada kesempatan untuk hujan-hujanan, maka sebaiknya jangan menggunakan payung.

Bahkan disebutkan salah satu rekan dari dr. Zaidul Akbar juga menggunakan terapi mandi hujan untuk mengobati pasien-pasien yang mengalami gangguan jiwa dan ketergantungan narkoba.

“Kalau kita baca di dalam Al-Qur’an disitu Allah katakan apa? Hujan itu adalah rahmat dia menghilangkan kesedihan, dia menghilangkan kegalauan,” ujarnya.

Baca Juga: Kominfo Imbau Hati-Hati Jika Dapat Panggilan Telepon dari Nomor Berkode Area Luar Negeri, Begini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x