Begini Cara Memilih Teman Curhat Menurut dr. Zaidul Akbar, Perhatikan Syarat Ini

- 8 September 2023, 10:58 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /YouTube dr. Zaidul Akbar Official

EDITORNEWS.ID – Berikut informasi tentang bagaimana cara memilih teman curhat yang dijelaskan dr. Zaidul Akbar.

Melalui kanal YouTube @dr. Zaidul Akbar Official, dijelaskan terkait cara memilih teman curhat atau syarat yang harus diperhatikan ketika Anda ingin curhat.

Selain curhat dengan Allah SWT, jika ingin curhat dengan teman atau orang lain, maka ada hal-hal yang harus Anda perhatikan.

Menurut dr. Zaidul Akbar, jika ingin curhat dengan orang lain, pilihlah orang yang jujur dan tidak suka berkomentar buruk.

Baca Juga: Jadwal Dokter Spesialis di RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi Hari Jumat, 8 September 2023

“Orangnya jujur, dan curhatnya juga jangan curhat yang urusan yang kira-kira teman itu sukanya ngomentarin dan akhirnya tadi komentarnya itu tidak bagus,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Selain itu, dr. Zaidul Akbar berpesan agar kita tidak curhat perihal masalah yang terjadi di keluarga kepada orang yang tidak paham agama.

“Kenapa? Karena kalau orang tidak paham agama, biasanya ujung-ujungnya solusi yang dia berikan ‘cerai aja’, padahal dalam islam itu memang halal, dibolehkan, cuman itu dibenci oleh Allah,” sambungnya.

Oleh sebab itu disarankan jika ingin curhat terkait masalah agama, maka sebaiknya curhat kepada orang yang paham syari’at, paham agama dan paham ilmu rumah tangga agar dapat memberikan solusi yang baik.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x