Kecelakaan di Merauke Tewaskan Seorang Perwira CPM TNI AD dan Satu Orang Jurnalis

- 13 April 2022, 08:51 WIB
Mobil Rombongan KSAD, Dudung Alami Kecelakaan
Mobil Rombongan KSAD, Dudung Alami Kecelakaan /Silmi Akhsin/

EDITORNEWS.ID - Sebuah kecelakaan lalu lintas menewaskan seorang perwira pertama CPM TNI AD dan satu orang jurnalis di Merauke, Papua.

Kecelakaan tersebut bermula ketika pengemudi tersebut tak mampu mengendalikan laju kendaraannya saat melintas di km 62 ke arah Sota, Merauke.

Kronologi kejadian ini dijelaskan oleh Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna, Kepala Dinas Penerangan TNI AD.

"Kecepatan kendaraan saat itu diyakini mencapai 60 kilometer/jam, sehingga mobil sempat keluar dari badan jalan sebelum akhirnya oleng dan terbalik," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Grebek Gudang Narkoba dan 3 Penggedarnya di Kawasan Pulau Bali

Pengemudi yang menabrak tersebut merupakan seorang anggota TNI AD yakni Prajurit Dua Adi Febrian Napitupulu diduga mengantuk.

Selain Adi Febrian juga terdapat 5 orang yang lainnya yang berada di dalam mobil itu mereka adalah Letnan Dua CPM I, Kadek Adi Suhardiyana dari Detasemen Polisi Militer XVII/3 Merauke, Roi Dorsono Rahel, jurnalis Metro TV, Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan.

"Saat mobil terbalik, pengemudi Prajurit Dua Adi Febrian Napitupulu, Letnan Dua CPM I, Kadek Adi Suhardiyana, dan Roi Dorsono Rahel terpental keluar dari kendaraan tersebut sehingga cedera berat, sementara Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan masih tetap di dalam kendaraan. Keduanya luka ringan," lanjut Tatang.

Kini korban telah dievakuasi menuju RS Bunda Pengharapan untuk mendapat pertolongan pertama.

Baca Juga: Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Penganiayaan Ade Armando, PMJ: Mereka Bukan dari Golongan Mahasiswa

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x