Kemenhub Luncurkan Program Mudik Gratis 2022, Simak Link Syarat dan Kota Tujuan

- 12 April 2022, 09:53 WIB
Ilustrasi  Akses  Situs Mudik Gratis pada Link Berikut
Ilustrasi Akses Situs Mudik Gratis pada Link Berikut /Pexels/Nubia Navarro

EDITORNEWS.ID - Jelang perayaan lebaran idul fitri 1443 hijriah, pemerintah resmi memperboleh mudik dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster.

Sementara itu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar program mudik gratis 2022.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan aspek keselamatan dan mengurangi kendaraan pribadi oleh pemudik.

Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 350 unit bus dalam program mudik gratis tahun ini.

Baca Juga: Komnas HAM Buka Suara Usai Kematian Dokter Sunardi Disebut Melanggar HAM

Dalam rangka mendukung mudik gratis ini Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi membagikan  link mudik gratis Lebaran 2022.

"Kami menyiapkan mudik gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, hanya anggarannya tidak terlalu besar kami cuma Rp10 miliar berbeda dengan tahun 2019 dengan anggaran Rp 38,4 miliar," tuturnya.

Untuk jadwal pendaftaran akan dibuka mulai Sabtu, 9 April 2022 dengan rute keberangkatan pada 28 April 2022 menuju 14 kota tujuan.

Dimulai dari yaitu Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo, Kebumen, dan Purwokerto.

Dan bus untuk arus balik dari 5 kota yakni Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Wonogiri.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x