BI Siapkan Pecahan Uang Rp24,09 Triliun untuk Penukaran Sambut Idul Fitri 2022

- 12 April 2022, 09:30 WIB
Jelang Idulfitri 1443 hijriah, kebutuhan masyarakat akan pecahan uang kecil semakin meningkat. Biasanya uang ini digunakan untuk saling berbagi 'THR' saat Lebaran tiba.
Jelang Idulfitri 1443 hijriah, kebutuhan masyarakat akan pecahan uang kecil semakin meningkat. Biasanya uang ini digunakan untuk saling berbagi 'THR' saat Lebaran tiba. /HUMAS BANDUNG

EDITORNEWS.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri dikenal dengan adat istiadat pemberian THR dari keluarga ke keluarga.

Biasanya pemberian THR ini lebih dikhusukan kepada para anak kecil dengan uang pecahan senilai Rp5 ribu hingga Rp20 ribu.

Tentunya mereka yang akan memberikan THR kepada kerabat sedang mempersiapkan pecahan nominal tersebut.

Untuk saat ini Bank Indonesia sudah mempersiapkan uang tunai sebesar Rp24,09 Triliun yang terdiri dari Bank Indonesia Cirebon Rp5,3 triliun dan Bank Indonesia Tasikmalaya Rp2,41 triliun.

Baca Juga: Kapal Nelayan Pengangkut Cumi-cumi Tenggelam di Perairan Laut Jawa, 9 Awak Selamat, Satunya Belum Ditemukan

"Secara keseluruhan ketersediaan uang tunai di Jawa Barat mencukupi kebutuhan masyarakat bahkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. untuk kebutuhan Lebaran dan Ramadhan Tahun 2022,'' bunyi pernyataan dilansir dari Antara.

''Dan untuk sisanya disebarkan ke seluruh wilayah Jabar," ucap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Herawanto.

Untuk kegiatan penukaran uang melalui Layanan Penukaran Kas Terpadu secara resmi sudah mulai dibuka setiap hari kerja Bank.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Akan Cair Pada Bulan ini, Yuk Simak Cara Cek Penerimanya

Masyarakat dapat menukarkan uang maksimal Rp3.800.000 dengan pecahan yang disediakan seperti Rp.20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp.2 ribu dan Rp1 ribu.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x