3 Prajurit TNI Gugur di Papua Akibat Baku Tembak KKB, Intip Nama Mereka

- 29 Januari 2022, 09:07 WIB
Jenazah tiga prajurit yang gugur dalam kontak tembak di Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis 27 Januari 2022, dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter Caracal.
Jenazah tiga prajurit yang gugur dalam kontak tembak di Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis 27 Januari 2022, dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter Caracal. /ANTARA/HO/Korem 173 PVB

EDITORNEWS.ID - Konflik yang terjadi di Papua tak kunjung usai sudah banyak Anggota TNI yang gugur ketika menjaga keamanan disana.

Gugurnya abdi negara Indonesia disebabkan oleh kelakukan anarkis oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Seperti yang terjadi saat ini ada 3 prajurit TNI yang ditembak KKB di Papua.

Tiga prajurit TNI tewas dalam baku tembak dengan KKB di di Desa Tigilobak, Distrik Gome, Puncak, Papua, Kamis, 27 Januari 2022.

Baca Juga: Ali Fikri Katakan 18 Pegawai KPK Terpapar Covid-19 Dalam Kondisi Baik-baik Saja

Aadapun ketiga prajurit TNI yang gugur berasal dari Satgas Kodim YR 408/Sbh yakni Serda M. Rizal Maulana Arifin, Pratu Tupel Alomoan Baraza, dan Pratu Rahman Tomilawa.

Selain 3 orang TNI tewas ditempat ada satu prajurit lagi mengalami luka tembak atas nama Pratu Syaiful saat ini berada di Puskesmas Ilaga bersama dengan Tim Evakuasi.

Menyikapi itu Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon menyampaikan rasa turut berduka cita atas gugurnya 3 prajurit tersebut.

"Turut berduka cita atas gugurnya prajurit TNI oleh kelompok separatis. Semoga keluarga almarhum diberi kesabaran n ketabahan," tulis Fadli Zon di akun Twitternya @fadlizon, Jumat, 28 Januari 2022.

Baca Juga: Viral! Video Seorang Pria Diduga Berpura-pura Korban Tabrak Lari, Netizen: Modus Baru

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x