Tambang Emas Ilegal Diberantas Tim Gabungan, Dandim Sarko: Kami Dukung Laporan Warga

- 30 Desember 2021, 17:39 WIB
Razia PETI Kodim Sarko
Razia PETI Kodim Sarko /

EDITORNEWS.ID - Sejumlah Tim Gabungan TNI Kodim 0420 Sarko dan Polres Merangin berantas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Tambang rakyat ini terletak di Jalur Dua Lingkungan Mensawang Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Kamis, 30 Desember 2021.

Dalam operasi tersebut, Tim Gabungan bersama bakar dua buah Asbuk (peralatan dompeng). Operasi sekitar pukul 15.20 Wib itu dipimpin oleh Danramil 420-09/Bangko Mayor Inf Usman dan Wakapolsekta Bangko Ipda Sakirman.

Turut hadir Danunit Inteldim Sarko Letda Inf Hengky, Kanit Tipiter Aiptu Agus, Dansub Inteldim Peltu Taufik dan bersama Anggota.

Baca Juga: Korban Perdagangan Anak di Jambi Jadi 30 Orang, Tergiur Dijanjikan Uang Rp3 Juta, Tiket Pesawat Jakarta dan Hp

Sebelum operasi, Tim mendapat laporan dari masyarakat. Mereka mengeluhkan aktivitas PETI. Siang harinya Kamis, Tim saling berkoordinasi untuk melakukan razia dan mendapatkan peralatan dompeng (Hasbuk) 2 unit di dua lokasi yang ditinggal pekerja/pemiliknya dan langsung dibakar di tempat.

Lantas ketika dihubungi awak media Editornews.id melalui panggilan WhastApp Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah mengatakan "Benar kita gelar razia PETI lansung Tim gabungan menemukan peralatan dompeng 2 unit di dua lokasi.

Lebih lanjut, melalui Danramil Bangko Mayor Inf Usman mengatakan, awalnya sekitar Pukul 15.00 Wib personil dari Kodim 0420 Sarko, Polres Merangin bergerak menuju lokasi yang diduga ada aktivitas PETI di Jalur Dua Lingkungan Mensawang Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko.

Baca Juga: Kompol Yuni dan 19 Anggota Polda Jabar Diberhentikan dengan Tidak Hormat Buntut Pesta Narkoba

Setibanya di lokasi, Tim langsung bergerak menuju lokasi PETI, dan hanya menemukan peralatan dompeng yang ditinggal pekerja atau pemiliknya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x