Lewat Anjangsana Satgas TMMD Kodim Sarko Pererat Hubungan dengan Warga

- 20 Juni 2021, 09:50 WIB
/

 

EDITORNEWS - Dalam pelaksanaanya, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa memilik beberapa tugas pokok di wilayah TMMD dilaksanakan.

Selain dalam bentuk pekerjaan fisik dan non fisik, ada salah satu tugas pokok yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD di daerah penugasan.

Satgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis,  bersama Pasiter Satgas Kapten Inf Suhadi mengunjungi lokasi TMMD di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat.

Dijelaskan Dansatgas, selain melaksanakan kegiatan fisik muapun non fisik, tugas pokok Satgas TMMD adalah melaksanakan pembinaan teritorial terhadap warga binaannya, salah satunya dalam bentuk anjangsana.

Baca Juga: Tak Mudah, Begini Ketatnya Seleksi Masuk Taruna Akmil, 33 Pemuda Terbaik Korem Gapu Ikut Seleksi di Palembang

Giat ini adalah ajang untuk mengajak warga setempat agar lebih dekat dengan TNI dan diharapkan dengan kedekatan ini warga dan prajurit dapat saling bekerja sama dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada.

"Dalam kegiatan anjangsana ini prajurit Satgas TMMD bersilaturahmi mendatangi rumah-rumah warga dan tempat berkumpul warga binaanya, selain untuk meningkatkan rasa persaudaraan kegiatan ini juga sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran, memberi saran masukan serta komunikasi untuk mengatasi kendala-kendala yang dihadapi warga," terang Dansatgas.

Terpisah, Pasiter Satgas Kapten Inf Suhadi juga menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana yang dilakukan kali ini bersama Dansatgas tujuannya adalah untuk mendengar dan melihat secara langsung apa yang menjadi keluhan, kesulitan dan kendala yang dihadapi masyarakat di lapangan, serta melalui anjangsana ini juga Satgas TMMD dapat lebih akrab dengan masyarakat sehingga mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Tarunaku: 'Engkau Pamit Berjuang Demi Masa Depanmu, Masa Depan Bangsa dan Negara' Doa Kami Menyertaimu

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x