Tak Hanya Jago Pegang Senjata, Personil TNI ini Mahir Menggunakan Alat Ketam Kayu

- 19 Juni 2021, 12:15 WIB
/

EDITORNEWS - Mahir menggunakan senjata, dan melakukan pertempuran tentu tidak asing bagi anggota TNI. Menjadi seorang prajurit yang memang dibekali dengan latihan dan keahlian khusus pertahanan negara.

Namun dibalik itu semua, setiap personil TNI juga memiliki keahlian-keahlian diluar dunia militer.

Kemahiran pekerja bangunan juga dimiliki Satgas TMMD ke-111 Kodim 0420 Sarko dalam menuntaskan pekerjaan sasaran fisik TMMD di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin.

Baca Juga: Sebelum Beraktifitas Koordinator Umum Satgas TMMD Pastikan Kehadiran Seluruh Anggota

Semua pekerjaan yang berkaitan dengan bangunan hampir semuanya bisa dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko

Keterampilan Kopda Dedi Irawan bersama Pratu anam ditunjukkan ketika menggunakan mesin ketam listrik untuk menghaluskan kayu.

Dengan cekatan, Dedi menghaluskan papan yang akan digunakan untuk membuat pintu dan jendela rumah yang direnovasi dalam sasaran fisik TMMD, Sabtu 19 Juni 2021.

Baca Juga: Polisi Berhasil Meringkus Pelaku yang Mencuri Equalizer Masjid di Pelabuhan Merak Lampung

'Tuntutan tugas yang menjadikan seorang prajurit yang berada di lapangan harus bisa menjalankan segala bentuk pekerjaan, termasuk menggunakan alat pertukangan yang digunakan dalam suatu pembangunan,” Tutur Dedi.

Seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Sarko ini, melaksanakan seluruh bagian pekerjaan dari awal hingga akhir sesuai dengan arahan pimpinan.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x