TMMD 111, Libatkan Warga TNI Hidupkan Budaya Gotong Royong

- 19 Juni 2021, 13:23 WIB
/

EDITORNEWS - Budaya gotong royong sudah ada sejak dahulunya. Kebiasaan dari para pendahulu bangsa ini juga menjadi ciri dari masyarakat Indonesia dimana saja.

Demikian pula halnya dengan apa yang dilakukan oleh Personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 111 Kodim Sarko di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Merangin.

Pekerjaan ini sengaja dilakukan dengan melibatkan warga masyarakat dengan harapan bisa kembali menghidupkan dan menanamkan nilai-nilai kerja sama dalam bergotong royong.

Dengan melaksanakan gotong-royong dan bahu membahu antara Satgas TMMD dengan warga, mereka yakin bahwa pengerjaan yang dilaksanakan akan selesai tepat waktu dan sesuai dengan harapan baik warga masyarakat desa maupun Dansatgas TMMD.

Baca Juga: Tingkatkan Publikasi untuk TMMD ke-111, Dandim Sarko: Peran Media Sangat Dibutuhkan

Warga dan Satgas terlihat tengah bekerja sama pada pembuatan MCK umum Madrasah Al Mujahidin yang telah dimulai dari beberapa pekan kemaren.

Kini, MCK Madrasah Almujahidin Dusun III ini, sudah mulai memasuki tahap pemasangan plafon, yang berfungsi agar kamar mandi selalu bersih tidak terkena kotoran dari genteng.

Mereka dengan penuh semangat melaksanakan pekerjaan tersebut tanpa mengharapkan imbalan, karena dari tujuan TMMD sendiri adalah ikut serta pemerintah dalam pemerataan pembangunan sehingga akan meningkatkan taraf hidup warga desa sasaran.

Baca Juga: Polisi Berhasil Meringkus Pelaku yang Mencuri Equalizer Masjid di Pelabuhan Merak Lampung

'Saat ini Alhamdulillah sudah sampai pemasangan plapon sehingga MCK ini akan kita kerjakan dengan gotong royong. Saya yakin, dengan gotong royong pengerjaan pemasangan plapon akan selesai tepat waktu,” kata Koptu Dedi Alfrezi, Sabtu 19 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x