Mengenal Raim Laode, Komika Sekaligus Pencipta Lagu 'Komang' yang Sedang Viral

- 23 Februari 2023, 14:41 WIB
Raim Laode
Raim Laode /

EDITORNEWS.ID - Anda tahu lagu berjudul "Komang"? Atau bahkan sedang memutarnya sekarang? Nampaknya hampir semua orang pernah mendengar lagu itu belakangan ini.

"Sebab kau terlalu indah dari sekedar kata. Dunia berhenti sejenak menikmati indahmu."

Jika pernah mendengar lirik itu namun tidak tahu apa judul lagunya, maka itulah lagu yang berjudul Komang. Lagu ini benar-benar sedang hype di media sosial, terutama tiktok dan Instagram. Banyak orang yang memasang insta story ataupun membuat postingan dengan tambahan lagu itu.

Lagu ini diciptakan oleh Raim Laode, seorang komika yang juga sering menulis lagu. Pria bernama lengkap La Ode Raimudin ini lahir di Liya Togo, Wakatobi pada 28 April 1994.

Baca Juga: Thariq Halilintar dan Fuji Putus, Denny Darko Bongkar Alasan Keduanya Putus

Raim Laode mulai masuk ke industri hiburan saat ia memulai karier sebagai komika pada 2014. Saat itu, ia bersama sang kakak Boy Laode bergabung dengan Komunitas Stand Up Indo Kendari. Pada tahun 2016, Raim dan kakaknya mengikuti kompetisi SUCA 2 di Indonesiar. Raim berhasil melaju sampai empat besar, sementara sang kakak harus terhenti lebih dulu.

Pasca ikut SUCA, ia banyak mendapatkan tawaran open mic dan juga akting. Ia sempat membintangi film Cek Toko Sebelah (2016), Ku Kira Kau Rumah (2022), dan Ranah Warna (2022). Selain akting, Raim juga terjun ke dunia tarik suara sejak tahun 2018.

Lagu berjudul Komang sendiri merupakan lagu ke-6 Raim selama berkarier. Beberapa lagunya yang cukup digemari antara lain berjudul Cemburu, Suasana Rumah, dan Salah. Sejauh ini, lagu Komang menjadi yang paling populer.

Menurut Raim, lagu tersebut diciptakan untuk mengungkapkan kekagumannya pada sang kekasih yang sekarang sudah menjadi teman hidupnya, yakni Komang Ade Widiandri. Raim menyebut bahwa sang istri memiliki peran penting dalam perjalanan kariernya. Ia setia menemani Raim ketika merintis di dunia hiburan.

Baca Juga: Lagu 'Komang' Raim Laode FYP di Tiktok, Kata Komang Ternyata Memiliki Makna Mendalam

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x