Hanggini Pemeran Film Kembang Api Berbagi Pengalaman Kesehatan Mentalnya

- 22 Februari 2023, 21:21 WIB
film Kembang Api, tangkapan layar
film Kembang Api, tangkapan layar /

EDITORNEWS.ID – Berperan sebagai seorang siswi SMA yang termotivasi untuk bunuh diri di film "Kembang Api", Hanggini mengungkapkan pengalam kesehatan mentalnya hingga dirinya mengaku ingin mengakhiri hidupnya.

"Aku juga sudah beberapa kali mencoba mengakhiri hidup saja, sama seperti di film "Kembang Api". Ada satu masa, dimana aku merasa berat," ujar Hanggini pada hari Rabu dalam siaran resminya.

Ia menceritakan bahwa ada seorang yang disayanginya tidak dapat menepati janjinya hingga ia merasa tidak ada seorang pun yang memperdulikannya. Namun ia mencoba untuk menanggapinya dengan sisi positif dalam setiap kegiatannya.

"Aku cuma punya satu orang itu. Orang ini itu, jadi versi terbaik aku, bahagia aku. Di dalam permasalahan hidup aku, dia tahu sehancur apa hidupku. Tapi ternyata dia tidak menepati janji-janjinya pada aku. Pada saat itu, aku berpikir, gila ya, tidak ada satu orang pun yang peduli sama aku. Tapi aku selalu mencari sisi positif di setiap apa yang aku lakukan," ujarnya.

Baca Juga: Tidak Ingin Seperti Sang Ibu, Jadi Penyebab Raline Shah Belum Menikah Di Usia 37 Tahun

Lebih lanjut, Hanggini menceritakan pada saat mengalami kejadian tersebut, dia mencoba melakukan berbagai cara untuk mengakhiri hidupnya. Namun, ia mengungkapkan, kalau dirinya mampu mengatasi dan keluar dari masalah yang menimpanya tersebut.

"Pada saat itu, aku selalu merasa kayaknya udahan aja kali ya, 2022, 2023, kayaknya gak bakalan survive," ujarnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa orang yang mencoba mengakhiri hidupnya ia hanya merasa kesepian. Ia mengungkapkan tidak jadi mengakhiri hidupnya karena ingin karya-karyanya didengar orang dan ingin menikah

"Sejujurnya, orang yang mau bunuh diri itu, tidak mau mati. Mereka hanya kesepian saja sih. Yang membuat aku tidak ingin bunuh diri lagi, adalah karena aku ingin karya-karya aku didengar orang, terus aku ingin menikah. Jadi kalau aku mau bunuh diri, aku berpikir, kalau aku gak ada, nanti aku gak bisa merasakan nikah dong," ujarnya.

Baca Juga: Cara Hidup Tenang dengan Menyederhanakan Hidup Ala Marrisa Anita

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x