Sudah Lama Hengkang dari Dunia Hiburan, Kini Baim Cilik Jadi Juragan Kambing dengan Omset Miliaran

- 21 Februari 2023, 07:36 WIB
Potret Baim Cilik Jadi Peternak Kambing
Potret Baim Cilik Jadi Peternak Kambing /

EDITORNEWS.ID - Ibrahim Khalil Alkatiri atau yang akrab disapa dengan Baim merupakan artis cilik yang dahulu sempat viral karena aktingnya di sinetron 'Cerita SMA' pada tahun 2008. Setelah memenangkan banyak penghargaan di dunia hiburan, Baim mulai fokus bersekolah di pesantren sehingga tak terdengar lagi kabarnya.

Baru-baru ini dirinya muncul di beberapa acara televisi setelah kepulangannya dari pesantren. Dia mengaku saat ini sedang fokus menjalani bisnis kambing.

Kini Baim menetap di Malang, Jawa Timur setelah menyelesaikan pesantren. Dirinya mengatakan bahwa dia dipaksa untuk belajar berbisnis ternak kambing dari keluarga. Pasalnya, kakek Baim sendiri merupakan seorang peternak kambing.

Kini, dirinya serius menggeluti bisnis ini. Baim menjual beragam kambing dengan ukuran luar biasa bahkan dia sering mengikuti kontes kambing.

Baca Juga: Thariq Fuji Putus Secara Resmi, Ini Harapan Ayah Fuji

"Sebetulnya awal mulanya karena keluarga ya, terus kan dari kecil juga sudah makan kambing. Sekarang tuh malah jadi hobby, terlebih kan kontes kambing ini seni buat aku," ucapnya.

Baim mengaku penghasilan menjadi seorang peternak kambing ini lebih besar dibandingkan penghasilan syutingnya selama ini. Setiap pulang sekolah hingga akhir pekan, Baim selalu menyempatkan diri untuk merawat kambing-kambing yang dimilikinya. Untuk itu, Baim lebih fokus menjadi seorang peternak dibandingkan berkeciprah di dunia entertainment.

"Justru sekarang ini entertainment itu lebih dikesampingkan, maksudnya kaya aku sekolah masih iya, ternak juga iya, entertain juga masih iya. Cuma kalau dibilang ganti profesi ya engga juga sih. Tapi sekarang kalau dilihat-lihat, penghasilan terbesar dari peternakan," jelasnya.

Ditanya soal malu atau tidak menjadi seorang peternak, Baim mengaku bahwa dirinya tidak malu menjadi seorang peternak. Dirinya menjelaskan mengenai kambing yang dimilikinya karena berbeda dengan kambing biasa. Pasalnya, kambingnya sering memenangkan kontes. Baim juga mengatakan saat ini dirinya sudah memiliki belasan kambing kontes.

Baca Juga: Sudah Jadi Penyanyi Cilik, Arsy Hermansyah Akui Masih Grogi Bernyanyi Di Panggung

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah