Unggah Foto Hewan Capybara Yang Disapa Masbro, Jerome Polin Viral

- 19 Februari 2023, 07:47 WIB
Jerome Polin Sijabat
Jerome Polin Sijabat /

EDITORNEWS.ID - Jerome Polin Sijabat merupakan seorang influencer yang sering membagikan kebolehannya dalam menghitung dan kegiatannya selama berkuliah di Jepang. Baru-baru ini dirinya viral lantaran mengunggah foto hewan Capybara di akun Twitternya.

Jerome Polin mengatakan bahwa hewan Capybara ini lucu. Cuitan ini di respon oleh ribuan cuitan baik dari netizen maupun akun berita. Saat itu, akun @SINDOnews membalas cuitan Jerome dengan mengirim foto hewan Capybara dengan tulisan Yoi Masbro. Cuitan ini mendapatkan likes hingga ribuan. Uniknya, hingga saat ini Capybara yang menjadi hewan pengerat terbesar itu dipanggil Masbro oleh netizen.

Banyak netizen yang mengatakan bahwa alasan hewan Capybara disebut masbro lantaran hewan ini sangat mudah bergaul, ramah terhadap hewan lain, dan sangat kalem. Ada netizen yang juga mengatakan bahwa Capybara ini tidak takut dengan keadaan sekitar dan akan tetap tenang meski di tengah ancaman.

"Dia itu hewan yang gak takut apa-apa, gak emosian, dan gaada ekspresi. Pernah liat video dia mau dimakan pelikan tapi diem aja gaada marah atau bales gigit wkwk. Mana kalau nyebur berenang suaranya heboh gebrushh gitu karena badannya gembul kaya kuda nil," tulis akun @husnunfatin.

Baca Juga: Bikin Geger Sekaligus Kagum Netizen, Kini Penampilan Aming Maskulin dengan Pakaian Lebih Religius

Jerome juga mendadak disamakan dengan hewan ini karena sifatnya yang mirip. Netizen mengatakan bahwa Jerome merupakan orang yang mudah bergaul dan ramah ke semua orang. Namun, sebagian netizen malah ada yang menghujatnya. Dia mengatakan bahwa Jerome merupakan tipikal orang yang sok asik di tongkrongan tetapi Jerome tidak peduli terhadap sekitar.

"Ga bisa baca suasana. Tapi emang rata-rata orang-orang yang kaya Jerome emang gitu. Dia inconsiderate, ga bisa baca perasaan orang, empatinya kurang, dan lainnya. Jadi emang secara sosial kurang baik sih," cuit akun @Wasabi2925.

Cuitan yang menuai kebencian terhadap Jerome ini sudah disukai oleh lebih dari 6000 orang di Twitter hingga nama Jerome menjadi trending. Namun, di tengah banyaknya haters, banyak pula netizen yang memuji Jerome karena prestasinya.

"Bukan fansnya Jerome ya, but we should be proud having Jerome sebagai salah satu pemuda Indonesia. Biarpun tingkahnya kadang cringe atau sok asik, dia punya banyak prestasi, buka banyak lowongan pekerjaan. If you were mature enough, you wouldn't throw any hatred toward this kinf of human imo," cuit akun @sari_hasna.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah