Yongdaeri, Restoran Korea Milik Inul Daratista yang Dipuji Rasanya Namun Dipertanyakan Kehalalannya

- 21 Februari 2023, 22:29 WIB
Yongdaeri, Restoran Korea milik Inul Daratista yang Dipuji Rasanya namun dipertanyakan Kehalalannya
Yongdaeri, Restoran Korea milik Inul Daratista yang Dipuji Rasanya namun dipertanyakan Kehalalannya /


EDITORNEWS.ID - Restoran Korea memang sedang merebak di tanah air. Kepopuleran kudapan dari Negeri Ginseng ini tidak terlepas dari peran para aktor dan aktris Korea Selatan dalam memperkenalkannya melalui drama dan film Korea.

Minat yang tinggi untuk mencicipi beragam hidangan dan jajanan Korea itulah yang memunculkan berbagai restoran Korea di dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu pesohor yang mendirikan bisnis restoran khusus menu Korea Selatan ialah Inul Daratista. Aktris tanah air yang tenar berkat bakatnya di dunia tarik suara, khususnya industri musik dangdut ini melebarkan karirnya di dunia bisnis food and beverage (FnB). Tahun 2017, Inul mendirikan restoran Korea dengan nama Yongdaeri Korean Resto & BBQ.

Yongdaeri terletak di kawasan elite, tepatnya di Galeria SCBD Lot6 Kawasan Niaga Terpadu Sudirman, Jl. Jend. Sudirman No. Kav 52-53, Kebayoran Baru, DKI Jakarta. Menu yang ditawarkan pun bermacam-macam, antara lain daging babi dan sapi, aneka olahan mie, hingga ayam bumbu autentik Korea.

Baca Juga: Fuji dan Thoriq Resmi Putus, Netizen Jodohkan Fuji dengan El Rumi

Namun, andalan menu Yongdaeri masih saja Korean BBQ. Sebagai pendamping, Yongdaeri menyediakan enam side dish gratis, baiknya lagi bisa tambah sendiri (refill) jika sudah habis.

Nuansa restoran elite ini pun menjadi nilai plus. Pasalnya, tata letak dan furniture yang dipilih sengaja mengadopsi budaya negeri asalnya, Korea Selatan. Meja dan kursi yang terbuat dari kayu, lantai bermotif keramik, serta mayoritas interior berwarna cokelat memberi kesan cozy dan mewah.

Tidak heran bila pengunjung yang datang rata-rata orang Korea sendiri. Meski, warga pribumi juga menghiasi tiap sudut restoran.

Menu Yongdaeri bisa dikatakan lebih pricey dari restoran Korea dan BBQ pada umumnya. Seporsi Jjangmeyeon dibanderol pada harga Rp105.000, meskipun bagi sebagian besar orang porsi tersebut jumbo. Sedangkan menu termahalnya bisa sampai Rp 300 ribu lebih. Soal rasa, mayoritas memberi nilai tinggi, bahkan mengaku bakal kembali lagi lantaran cita rasa yang autentik dan berkualitas.

Baca Juga: Yongdaeri Korean Resto BBQ, Restoran Inul Daratista dengan Nuansa dan Rasa Khas Korea

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x