Cara Hidup Tenang dengan Menyederhanakan Hidup Ala Marrisa Anita

- 22 Februari 2023, 09:30 WIB
Menyederhanakan hidup ala Marissa Anita
Menyederhanakan hidup ala Marissa Anita /

EDITORNEWS.ID - Marrisa Anita merupakan seorang aktris, jurnalis, dan pembawa acara yang gemar membagikan cara pandangnya tentang hidup. Dirinya membuat segmen 'On Marissa's Mind' di channel Youtube Greatmind. Dirinya mengatakan bahwa ada beberapa cara hidup tenang dengan menyederhanakan hidup.

Meskipun kata hidup sederhana ini sedikit terdengar membosankan di telinga masyarakat, Marrisa mengatakan bahwa hidup sederhana merupakan cara yang tepat untuk hidup tenang.

"Banyak filsuf yang berpendapat hidup sederhana lebih terasa penuh dan berarti dibandingkan dengan hidup dalam kemewahan," ucap Marissa.

Hidup sederhana bisa diartikan dengan hidup dengan lebih sedikit barang sehingga kita bisa lebih hemat uang, energi, dan waktu. Bahkan, seorang psikolog Ani Morin menghabiskan hidupnya di atas perahu layar. Ini mengajarkan dirinya untuk hidup cukup dengan barang-barang penting yang dia miliki.

Baca Juga: Yura Yunita Sebut Cipung Jadi Cilung, Cuitannya Ramai Hingga Trending di Twitter

Marissa mengatakan ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk hidup tenang. Salah satunya dengan menyederhanakan hidup. Dengan menyederhanakan hidup, seseorang akan lebih memiliki banyak waktu untuk diri sendiri.

"Karena dengan menyederhanakan hidup, selain dengan memiliki banyak waktu, juga memiliki banyak ruang dan energi. Semakin banyak ruang yang Anda miliki maka semakin bebas Anda bisa menjalani hidup Anda," lanjutnya.

Dirinya mengatakan bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyederhanakan hidup. Mulai dari merapikan rumah, menyingkirkan kebiasaan mental yang buruk, menyingkirkan orang-orang yang toxic yang hadir dalam hidup Anda, mengatur uang dengan bijak, dan memiliki kendali atas waktu Anda. Dengan cara ini, Anda bisa mencoba untuk hidup tenang dan fokus terhadap diri sendiri.

Dirinya juga mengingatkan untuk fokus pada hari ini karena belum tentu kita memiliki hari esok. Hal ini juga membuat kita lebih disiplin menjadwalkan waktu dan menikmati momen-momen penting dalam hidup. Marrisa mengatakan bahwa ada kedamaian hidup dari kesederhanaan.

Baca Juga: Lagu Jalan Pulang dari Yura Yunita Trending, Begini Video Reaksi Para Selebritis

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x