Hersubeno Arief Sebut Jokowi 'Lempar Batu Sembunyi Tangan' Dalam Kenaikan Harga Minyak Goreng dan Pertamax

- 8 April 2022, 09:34 WIB
Selesai Kemah IKN, Harga Sembako Naik Meroket, Jokowi Malah Salahkan Menteri, Eks Bongkar Faktanya
Selesai Kemah IKN, Harga Sembako Naik Meroket, Jokowi Malah Salahkan Menteri, Eks Bongkar Faktanya /Youtube @Sekretariat Presiden/

EDITORNEWS.ID - Ditengah kenaikan harga minyak goreng dan pertamax timbulah pernyataan dari Mantan pejabat tinggi di era Jokowi yang membongkar sejumlah fakta.

Seperti yang diketahui Presiden sempat murka dengan para Menterinya yang tiba-tiba menaikan harga namun tak memberikan penjelasan kepada rakyat.

"Harga minyak goreng sudah 4 bulan, tidak ada penjelasan apa-apa Kenapa ini terjadi. Yang kedua pertamax, menteri juga tidak memberikan penjelasan apa-apa mengenai ini," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan seharusnya para menteri menceritakan alasan mengapa harga minyak goreng dan pertamax naik sehingga masyarakat tak melakukan unjuk rasa.

Baca Juga: Prabowo Subianto Disebut-sebut Mampu Lengserkan Jokowi dari Kursi Kepresidenan karena ini

"Hati-hati, kenapa Pertamax (naik), ceritain dong kepada rakyat, ada empat kita gitu loh, nggak ada, yang berkaitan dengan energi nggak ada," lanjutnya.

Akan tetapi menurut Eks penjabat tinggi itu sikap yang dilakukan oleh Jokowi hanya sebagai bentuk balik badan karena pada dasarnya Menteri tak akan bertindak sebelum adanya pensetujuan dari Presiden.

Hingga akhirnya aksi tersebut dibongkar oleh Hersubeno Arief kepada para wartawan Indonesia.

Hersubeno Arief menuturkan fakta pertama terkait polemik minyak goreng yang mengakibatkan Mendag Muhammad Lutfi menjadi bulan-bulanan dan saat itu juga dirinya tengah menggelar kegiatan berkemah di IKN Baru.

Baca Juga: Selain BLT Minyak Goreng, Jokowi dan Rombongan Penuhi Bantuan Modal Bagi KPM di Jambi

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x