Merangin Terima Penghargaan IGA 2020, AlHaris; Jadikan Ini Semangat Kerja Kedepan

- 18 Desember 2020, 16:10 WIB
Pemerintah Kabupaten Merangin baru saja menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020
Pemerintah Kabupaten Merangin baru saja menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 /Deni/

EDITORNEWS - Pemerintah Kabupaten Merangin baru saja menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020, kategori Kabupaten Sangat Inovatif’ dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kemendagri Kurniasih, menyerahkan langsung penghargaan bergengsi tersebut kepada Bupati Merangin H Al Haris di Auditorium Hotel Sultan Jakarta Jumat 18 Desember 2020.

Al Haris mengatakan, IGA 2020 merupakan upaya untuk merangsang pemerintah daerah agar terus berinovasi, dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerahnya.

Baca Juga: Sindir Fahri Hamzah, Mahfud MD : Memahami keadilan itu sulit

Diharapkan daerah mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Yakni melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan perannya, serta peningkatan daya saing daerah.

‘’Terimakasih kepada seluruh staf dan pegawai di jajaran Pemkab Merangin yang telah bekerja keras, hingga diraihnya penghargaan ini. Semoga apa yang kita raih menjadi semangat kerja kita semua,’’ujar Bupati.

Baca Juga: UNESCO Tetapkan Pantun Sebagai Warisan Budaya Tak Benda, Indonesia Diajukan Jadi Nominasi Pertama

Innovative Government Award jelas Al Haris, sangat positif sekali sebagai kegiatan tahunan Kemendagri. Sebab kegiatan tersebut, merupakan bagian dari kewajiban pemerintah untuk mengembangkan invensi dan inovasi.

Pemerintah pusat dan daerah lanjut Al Haris, wajib menggunakan hasil invensi dan inovasi nasional dalam melakukan pembangunan. Ini seperti diatur dalam UU Nomor 11 Tahun 2019 tentang Sisnas Iptek.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x