Berharap Kerja Kantoran, Wanita Cantik Lulusan UGM ini Justru Bekerja di Tempat Sampah

- 12 Februari 2023, 21:38 WIB
Berharap Kerja Kantoran, Lulusan UGM ini Justru Bekerja di Tempat Sampah
Berharap Kerja Kantoran, Lulusan UGM ini Justru Bekerja di Tempat Sampah /

EDITORNEWS.ID - Selain dijadikan sebagai wadah hiburan dan berkreasi, di TiTok juga banyak berisi kisah inspiratif. Seperti halnya kisah seorang perempuan lulusan S2 Universitas Gadjah Mada (UGM) yang bangga bekerja di tempat pengolahan sampah.

Perempuan itu bernama Virgina Silva Giovanni. Dirinya mengungkapkan jika tak pernah membayangkan pada akhirnya akan bekerja di tempat sampah. Bahkan, ia juga harus melewati masa adaptasi yang cukup sulit.

Salah satu akun TikTok bernama Virginiasilag mengunggah pengalamannya yang cukup menginspirasi ketika bekerja. Virgina merupakan lulusan S2 UGM dan mengaku awalnya membayangkan setelah lulus akan bekerja di kantor.

Akan tetapi ekspektasinya itu dipatahkan setelah dirinya justru bekerja di sebuah tempat sampah. Ia juga merasa cukup sulit untuk masa adaptasi. Hal tersebut disebabkan karena dirinya orang yang mudah jijik pada suatu benda yang aneh dan kotor.

Baca Juga: Sekolah di Kudus Gelar Kompetisi E-Sport Mobile Legend Walau Masih Pro dan Kontra Antar Orang Tua

Pada akun TikToknya ia mengatakan ekspektasinya bakal kerja di kantor, ternyata malah kerja di tempat sampah. Sebelumnya tidak ada niat dan tidak kepikiran sama sekali untuk kerja di tempat tersebut.

Virgina juga mengatakan sebenarnya susah sekali untuk beradaptasi. Hal itu dikarenakan orangnya yang tidak bisa dengan hal-hal yang ada di tempat sampah apalagi jika harus menahan bau yang tidak sedap.

Dia juga menyampaikan jika selama menempuh pendidikan dan menjalani hidup bersosial tidak pernah membayangkan yang pada akhirnya bekerja dan menghabiskan waktu di tempat macam itu. Terlihat dari sampah yang menggunung, Virgina mengaku jika sampah diolah dengan baik akan memberikan suatu hal yang bermanfaat.

Setelah dijalani ternyata dirinya merasakan hal yang asik dengan pekerjaannya itu. Dari yang awalnya tidak terbayangkan cara pengolahan sampah dan akhirnya menjadi tahu cara yang baik mengolah sampah agar tidak mencemari lingkungan.

Baca Juga: Cantik itu Luka, Gadis China Kena Bully Lantaran Berparas Rupawan, Mahasiswi PhD Oxford, dan Hidup Bak Putri

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x