Sempat Diperbincangkan Akhirnya Bocah Jenius dari NTT Ini Diundang TV

- 25 Januari 2023, 22:20 WIB
Siapa Nono Bocah SD Juara 1 Matematika Dunia Abacus Brain Gym 2022 Asal NTT? Cek Profil Biodata dan Faktanya
Siapa Nono Bocah SD Juara 1 Matematika Dunia Abacus Brain Gym 2022 Asal NTT? Cek Profil Biodata dan Faktanya /Youtube Biro Umum Setda Provinsi NTT

EDITORNEWS.ID - Bocah 8 tahun bernama Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau biasa disapa Nono menorehkan prestasi luar biasa atas nama Indonesia, dimana dia berhasil meraih juara dalam kompetisi matematika internasional.

Diketahui, bocah jenius NTT juara matematika Ia berhasil mengalahkan 7.000 siswa lain dari berbagai negara di dunia dalam ajang bertajuk "Abacus Brain Gym" 2022.

Siswa kelas 2 SD tersebut berhasil merebut juara 1 Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition.

Sebuah perlombaan matematika dan sempoa untuk seluruh siswa Abacus Brain Gyn (ABG) dari berbagai negara.

Baca Juga: Ratusan Remaja Hamil Duluan, Pendidikan Kesehatan Reproduksi Mendesak Diajarkan sejak Dini

Seperti diketahui bahwa Abacus World Competition 2022 merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan Abacus Brain Gym (ABG).

Dengan kemampuan matematika di atas rata-rata, Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay,  mengikuti lomba ini secara online dari Januari sampai Desember .

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, Kupang merupakan salah satu Kabupaten termiskin di NTT. Prestasi Nono ini pun turut diapresiasi dari berbagai pihak termasuk Gubernur NTT Viktor Laiskodat

Nono sempat viral diberbagai media namun baru kali ini Nono diundang dalam acara TV swasta, publik sempat membandingkan anak yang memiliki prestasi akademisi justru tidak tampil sebagai motimasi bagi publik.

Baca Juga: Dinasti Han, Zaman Keemasan Dataran Tiongkok

Menurut Gubernur NTT Viktor Laiskodat prestasi Nono ini tidak hanya membanggakan NTT melainkan Indonesia dan dunia.

Tentunya ini tidak terlepas dari peran guru yang sangat penting dalam membangun anak yang cerdas dan mandiri,” tegas dia.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x