Meriahkan Vokasi USU Sehat, Medan Jujitsu Club Pukau Penonton Saat Tampilkan Jurus Atraktif

- 17 Desember 2022, 12:45 WIB
Para atlet Jujitsu dari Medan Jujitsu Club (MJC) tampilkan sejumlah jurus yang atraktif di acara Vokasi USU Sehat, Sabtu, 17 Desember 2022.
Para atlet Jujitsu dari Medan Jujitsu Club (MJC) tampilkan sejumlah jurus yang atraktif di acara Vokasi USU Sehat, Sabtu, 17 Desember 2022. / Kesuma Ramadhan

EDITORNEWS.ID - Medan Jujitsu Club (MJC) tuai kekaguman penonton saat menampilkan sejumlah jurus atraktif yang begitu menghibur.

Dari jurus self defense women untuk mempertahankan diri bagi wanita, ada juga jurus pertahanan bagi pria dengan mengkolaborasikan, pukulan, tendangan hingga kuncian yang ditampilkan saat mengisi kegiatan Vokasi USU Sehat tersebut.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu, 17 Desember 2022 pagi itu, sekaligus memperkenalkan Fakultas Vokasi USU yang baru berdiri sejak Juli 2022 kemarin.

Dalam kesempatan itu, Rektur USU, Dr Muryanto Amin berharap kegiatan ini menambah keakraban antar sesama di civitas akademi USU.

Baca Juga: Penemuan Mayat Pembunuhan Siswi SMA Dalam Sumur Terkuak, Pelaku Telah Diamankan Polisi

"Vokasi baru berdiri dan telah berjalan. Diharapkan Vokasi Beberapa tahun ke depan ini akan menjadi pusat perkembangan ketrampilan mahasiswa. Karena Vokasi pada dasarnya fokus pada basic ketrampilan peserta didik," ucapnya.

Sementara itu Dekan Vokasi USU, Prof DR Isfventi Sadalia, melalui Wakil Dekan Vokasi USU, DR M Husni Thamrin M.Si coba menerangkan sekilas tentang Vokasi.

Rektor USU Dr Muryanto Amin (Baju Putih) bersama Ketua Pengprov Insitut Jujitsu Indonesia (IJI) Sumut, Ronald Titaley saat menyaksikan penampilan atlet Jujitsu di acara Vokasi USU Sehat. Kesuma Ramadhan
Rektor USU Dr Muryanto Amin (Baju Putih) bersama Ketua Pengprov Insitut Jujitsu Indonesia (IJI) Sumut, Ronald Titaley saat menyaksikan penampilan atlet Jujitsu di acara Vokasi USU Sehat. Kesuma Ramadhan . Kesuma Ramadhan

"Jadi pertama Fakultas Vokasi ini baru berdiri pada Juni 2022. Lalu kemudian pada 18 Agustus Rektor menyerahkan seluruh program diploma 3 yang ada di USU. Ada 14 program diploma untuk bergabung di bawah Vokasi. Jadi sekarang Vokasi yang baru hadir 3 bulan ini di bawahnya ada 14 prodi. Dari 14 prodi ini ada dari 3 bidang ilmu pertama ilmu eksakta (ilmu pengetahuan alam), kemudian sosial dan humaniora," ujar Husni.

Yang intinya sambung Husni, Vokasi adalah suatu jenis pendidikan yang menghasilkan lulusan yang mampu dan memiliki kompetensi dalam pekerjaan tertentu.

Baca Juga: Menegangkan! Aksi Kejar-Kejaran Polisi dengan Pencuri Sepeda Motor Bersenjata Api

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x