Medan Jujitsu Club Jalin Kerjasama dengan Vokasi USU, Buka Peluang Jaring Atlet PON 2024

- 17 Desember 2022, 15:22 WIB
Pelatih Medan Jujitsu Club (MJC), Andri Ade Titaley (Kiri) bersama Wakil Dekan Vokasi USU, M Husni Thamrin berharap lahir atlet Jujitsu dari USU lewat kerjasama yang telah dibangun.
Pelatih Medan Jujitsu Club (MJC), Andri Ade Titaley (Kiri) bersama Wakil Dekan Vokasi USU, M Husni Thamrin berharap lahir atlet Jujitsu dari USU lewat kerjasama yang telah dibangun. /

EDITORNEWS.ID - Medan Jujitsu Club (MJC) yang berada di bawah naungan Institut Jujitsu Indonesia (IJI) secara resmi melakukan hubungan kerjasama dengan Fakultas Vokasi USU Medan.

Jalinan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua belah pihak.

Kerja sama itu pun tak menutup kemungkinan menjaring atlet baru dari USU dalam menatap PON yang akan diselenggarakan di Sumut-Aceh pada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Pengprov IJI Sumut Ronald Titaley, kepada awak media, Sabtu, 17 Desember 2022.

Baca Juga: Penemuan Mayat Pembunuhan Siswi SMA Dalam Sumur Terkuak, Pelaku Telah Diamankan Polisi

"Dengan pembinaan olahraga Jujitsu ini kita bisa mendapatkan atlet lewat program kerjasama yang kita bangun untuk menjadi program utama kita dalam menghadapi PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara," ujar Ronald.

"Dan pada hari ini kita dari Jujitsu mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan USU dan ini baik sekali karena USU cukup dikenal dan juga dengan gabungnya kami di sini akan memperkenalkan kepada mahasiswa yang nantinya kami bina dan akan berkembang. Kebetulan juga 2024 kita tuan rumah PON. Jadi dengan bertambahnya anggota kita, pon nanti bisa bisa lebih meriah dan lebih ramai lagi," tuturnya melanjutkan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Dekan Vokasi USU, Prof DR Isventi Sadalia, melalui Wakil Dekan Vokasi USU, DR M Husni Thamrin, mengapresiasi bentuk kerjasama tersebut.

Menurut Husni, Fakultas Vokasi adalah jenis pendidikan yang fokus di tiga bidang ilmu, yakni ilmu eksakta (ilmu pengetahuan alam), kemudian sosial dan humaniora.

Yang intinya Vokasi adalah suatu jenis pendidikan yang menghasilkan lulusan yang mampu dan memiliki kompetensi dalam pekerjaan tertentu.

Baca Juga: Heboh Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier, Ini Kata Mahfud MD

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x