1160 Guru Honorer di Lampung Mengadu ke Hotman Paris, 9 Bulan Tak Digaji

- 28 September 2022, 13:04 WIB
Hotman Paris Hutapea
Hotman Paris Hutapea /Instagram @hotmanparisofficial

EDITORNEWS.ID - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menjadi tempat pengaduan bagi masyarakat mencari keadilan.

Bari-baru ini sejumlah guru honorer dari Bandar Lampung mendatangi pengacara Hotman Paris di Jakarta.

Ironisnya mereka mengadu tak digaji dan tak kunjung diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Mereka sebelumnya mengaku telah dinyatakan lulus seleksi ASN oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Oktober dan Desember 2021.

Baca Juga: Beginilah Suasana Rumpian BTS Dikala Saling Mengagumi Ada Juga yang Menjatuhkan

Pada akun Instagramnya, Hotman Paris mengunggah video bersama para guru honorer di kopi Jhoni atau Hotman 911 dalam instagramnya @hotmanparisofficial, Senin,26 September 2022.   

"Halo Ibu Wali Kota Bandar Lampung, begitu banyak guru honorer yang datang dari Bandar Lampung datang ke Hotman, mereka memperjuangkan haknya agar diangkat resmi, agar dibayar gajinya," Kata Hotman.

"Halo Bapak Menteri Pendidikan, junior saya Pak Nadiem Makarim, halo Bapak Menteri Dalam Negeri, Pak Tito, halo Gubernur Bandar Lampung, halo Wali Kota Bandar Lampung, halo DPRD Bandar Lampung, dan juga KPK perlu turun," sapa Hotman dalam video tersebut, Senin, 26 September 2022.

Hotman membeberkan bahwa mereka juga diminta untuk mengikuti tes ulang dengan standar kelulusan yang berbeda. Dia pun curiga tes ulang tersebut adalah alasan untuk membatalkan kelulusan mereka sebagai ASN.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UNIMED dari Jelajah Perkebunan Gambir Hingga Berencana Perkenalkan dan Pasarkan Teh

Lantas kenapa,sebanyak 1.166 guru honorer dan PPPK hingga saat ini belum mendapatkan gaji. Padahal, para guru tersebut sebelum mendatangi Hotman, telah melayangkan surat tuntutan ke Komisi X DPR RI, Kemendikbudristek, serta Pemerintah Bandar Lampung. Mirisnya, tuntutan mereka tidak digubris.

"Katanya uang untuk, ini apa namanya gaji untuk para guru ini sudah turun dari Kementerian Keuangan. Ada buktinya semua. Akan tetapi sampai hari ini, 1.166 guru ini belum gajian di Kota Bandar Lampung, dan mereka tetap bekerja sampai hari ini," ungkapnya.***

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x