Seorang Kurir Menuai Pujian Warganet Lantaran Memberikan Informasi Jujur

- 19 September 2022, 23:58 WIB
Viral! pembeli HP Aba-abal COD
Viral! pembeli HP Aba-abal COD /

EDITORNEWS.ID -  Baru-baru ini sebuah video di unggah di media sosial menunjukkan, aksi seorang kurir ekspedisi saat mengantar barang pesanan milik seorang pria berhasil menuai banyak pujian dari warganet.

Lantaran, ia memberikan informasi jika barang yang dibeli kemungkinan barang 'palsu' karena memiliki harga yang sangat murah.

Dari video yang diunggah di akun tik tok pribadinya bagoesvlog, keduanya menggunakan bahasa jawa sementara barang yang dipesan berasal dari China.

Terdengar dalam narasi jika pria itu membeli sebuah handphone secara COD, Namun, kurir tersebut merasa curiga karena barangnya dibanderol dengan harga yang murah, dengan spesifikasinya yang tinggi.

Baca Juga: Pesan Haru Jin BTS Bila Kelak Akan Melakukan Wamil Tahun ini

“Soalnya ini kan harganya lumayan ya Pak Rp1.190.000, ini barangnya datang dari China Pak, sampean enggak mastiin HP apa, jenisnya apa, soalnya harga lumayan kan takutnya penipuan, ya sama-sama bantu Pak, biar Bapak enggak rugi,” kata kurir itu menjelaskan dalam bahasa daerah.

Ia pun menyarankan agar pria itu meretur barang yang telah dibeli, selagi segelnya belum dirusak.

Bukan tanpa alasan ia mengatakan itu, lantaran sebelumnya juga pernah mendapatkan customer yang juga dalam masalah serupa.

“Kalau ini saran dari saya ya Pak, ini paketnya diretur aja, soalnya sebelumnya ada yang beli juga dua orang, itu saya retur juga karena barangnya tidak sesuai, enggak mungkin sekarang RAM 12 giga, memori 512 giga, harga satu juta sekian, saingannya bisa sampe 5 juta lah,” katanya.

Baca Juga: Temuan Sosok Pria Tak Bernyawa di Pinggir Tol di Deli Serdang Gegerkan Warga

Sontak warganet langsung memberikan pujian atas kejujuran kurier itu seketika, unggahan itu pun langsung menuai banyak respons dari warganet.

Banyak di antaranya yang memuji aksi sang kurir yang telah mengingatkan pria itu agar lebih berhati-hati dalam membeli barang.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x