Jurgen Klopp Optimis Liverpool Dapat Membalikkan Keadaan di Bernabeu

- 16 Maret 2023, 10:23 WIB
Manager Liverpool Jurgen Klopp optimis The Reds dapat kalahkan Madrid.
Manager Liverpool Jurgen Klopp optimis The Reds dapat kalahkan Madrid. /

EDITORNEWS.ID – Pelatih Liverpool optimis anak asuhnya dapat membuat keajaiban dalam kunjungannya ke markas Real Madrid malam ini. Ia menyatakan meskipun timnya memiliki peluang satu persen, timnya akan tetap mencoba merubahnya dan mengalahkan Real Madrid.

Pada pertemuan leg pertama di Anfield, The Reds mengalami kekalahan dengan skor 5-2. Wajar jika semua orang berprediksi Real Madrid yang bakal melaju di perempat final Liga Champions. Ditambah lagi Liverpool mengalami rentetan hasil buruk pada musim ini setelah ditinggal pergi Sadio Mane ke Bayern Munchen.

Jurgen Klopp berpikir bahwa timnya masih memiliki peluang untuk mengalahkan Madrid yang mana mereka juga pernah mengalahkan Barcelona di Anfield. Kala itu, Liverpool tertinggal tiga angka saat bertandang ke Camp Nou dan berhasil membalasnya di Anfield dengan skor 4-0.

Mungkin sebagian orang akan tidak percaya dengan prospek tim yang kalah melawan Bournemouth dapat mencatatkan sejarah di Bernabeu. Namun Klopp adalah pelatih yang memiliki strategi dan rasa optimisme untuk menumbangkan musuhnya.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persis Solo dan Arema FC Berbagi Poin

Sementara itu, perlu diketahui bahwa Madrid adalah tim yang dapat dikalahkan di kandangnya sendiri, yang mana pada saat itu ketika Ajax dan Chelsea dapat menciptakan keunggulan lebih dulu. Ajax berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan Madrid di Bernabeu dengan skor 4-1 pada musim 2018/2019.

Meskipun begitu Klopp menghormati Madrid sebagai tim yang memperoleh gelar Champions lima kali sejak 2014, dan hal tersebut layak dikagumi. Namun Klopp akan mencoba memberikan hasil terbaiknya.

“Mereka telah memenangkan begitu banyak hal yang patut dikagumi. Mereka memiliki semua rasa hormat saya. Tapi kami terlalu menghormati persaingan untuk tidak mencoba yang benar,” kata Jurgen Klopp dilansir dari Daily Mail (15/3).

Klopp juga menyatakan bahwa jika timnya tidak memainkan sepak bola yang bagus maka Madrid dapat memberikan pukulan yang menyakitkan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x