Komisaris PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Afrianto.

- 4 Februari 2023, 11:12 WIB
Komisaris PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Afrianto.
Komisaris PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Afrianto. /

EDITORNEWS.ID – BRI Liga 1 telah memasuki pekan ke-22. Hari ini, akan menyuguhkan pertandingan antara Arema FC melawan PSM Makassar pada pukul 15.30 WIB di Stadion PTIK, Jakarta.

Arema FC yang mengalami banyak masalah akhir-akhir ini membuat mereka menelan kekalahan dalam empat laga terakhirnya. Dan Arema FC pun masih tertahan di papan tengah klasemen BRI Liga 1 musim 2022/2023, posisi 9 dengan raihan 26 poin dari 19 laga.

Lini serang tim Singo Edan terlihat sangat kurang baik terbukti dari 19 laga yang dijalani, Arema FC baru memasukan gol 20 ke gawang tim lawan dan kebobolan 22 gol. Ini menunjukan bahwa tim Singo Edan masih dalam performa yang kurang baik dari segala lini.

Sedangkan tim lawan, PSM Makassar sedang dalam performa yang sangat baik. Dari lima laga yang dilakoni tim Juku Eja hanya mengalami satu kekalahan ketika melawan Persija Jakarta dengan skor 2-4.

Baca Juga: Thomas Partey Diduga Cedera saat Menghadapi Everton pada Liga Inggris

PSM Makassar yang sedang menjaga asa dalam perburuan juara BRI Liga 1 musim 2022/2023 tidak ingin kehilangan poin di pertandingan nanti sore. Apabila tim Juku Eja menang melawan Arema, maka mereka akan menempel ketat Persija Jakarta di puncak klasemen.

Berbanding terbalik dengan Arema, PSM Makassar mempunyai lini serang yang sangat baik. Terbukti dalam 21 laga yang dilakoni, tim Juku Eja telah mencetak 38 gol dan baru kemasukan 17 gol.

Hal itu, membuat tim Juku Eja menjadi tim terproduktif ke dua bersama Borneo FC setelah Bali United di posisi pertama dengan memasukan 44 gol. Dan lini pertahanannya merupakan yang terbaik sejauh ini di BRI Liga 1 2022/2023.

Meskipun secara catatan di atas kertas, PSM Makassar diunggulkan atas Arema FC. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan Arema FC akan memberi kejutan dan mengalahkan PSM Makassar nanti sore di Stadion PTIK, Jakarta.

Baca Juga: Jadwal Babak 8 Besar Thailand Master 2023: Dejan-Gloria Akna Menhhadapi Unggulan Ke-6

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x