Perpusnas Garap Upaya Literasi Digital untuk Dukung Program ini

- 26 Maret 2022, 09:32 WIB
Ilustrasi ruang perpustakaan di sekolah
Ilustrasi ruang perpustakaan di sekolah /Photo by Element5 Digital from Pexels/

EDITORNEWS.ID - Perpustakaan adalah institusi yang mengumpulkan pengetahuan tercetak dan terekam mengelolanya guna memenuhi kebutuhan intelektualitas melalui beragam cara interaksi pengetahuan.

Kehadiran perpusatakaan saat ini dituntut untuk menghadapi revolusi industri 4.0 demi meningkatkan literasi digital di kalangan masyarakat.

Hal tersebut senada dengan Kepala Perpusnas, Muhammad Syarif Bando mengatakan peningkatan kualitas SDM memiliki kemampuan adaptasi teknologi yang sangat dibutuhkan.

Lebih jauhnya perpustakaan berperan dalam meningkatkan kemampuan literasi SDM melalui transformasi perpustakaan untuk mewujudkan ekosistem digital nasional itu.

Baca Juga: Polsek Jember Temukan Mayat Pria Tergeletak di Toko Pecah Belah

“Literasi memiliki kontribusi positif dalam rangka menciptakan tenaga kerja terampil, berkeahlian, kreatif, dan inovatif. Perlu terus dilakukan pengembangan kemampuan pekerja dan angkatan kerja dalam mengadopsi alat, proses, dan prosedur baru agar siap menghadapi revolusi industri 4.0,” timpalnya.

Lebih jauhnya Perpusnas menyusun program dan kegiatan yang menunjang keberhasilan tujuan RPJMN melalui Rencana Strategis (Renstra) Perpusnas Tahun 2020-2024.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Rakornas Bidang Perpustakaan Tahun 2022 ini, bisa mengakses ke https://s.id/REGISTRASIRAKORNAS2022.

Baca Juga: KPK Masih Usut Kasus Abdul Gafur Mas'ud Hingga Temukan Bukti Baru

Saat rapat tersebut beberapa pejabat internal Perpusnas juga hadir dalam sesi ini.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x