Sambangi Kondisi Papua Mensos Risma Akan Bangun Water Treatment untuk Desa Pedalaman Asmat

- 25 Maret 2022, 15:44 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma mengunjungi Kampung Amagais, Distrik Derkomour, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma mengunjungi Kampung Amagais, Distrik Derkomour, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol /

EDITORNEWS.ID - Papua adalah provinsi yang terletak di bagian tengah Pulau Papua atau bagian paling timur wilayah Indonesia.

Provinsi Papua sebelumnya bernama Irian Jaya yang mencakup seluruh wilayah Pulau Papua. 

Baru-baru ini Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Kampung Erosaman dan Amagais di Kabupaten Asmat Provinsi Papua.

Setelah melakukan kunjungan ke wilayah tersebut Risma berencana akan membangun water treatment sehingga masyarakat setempat dapat akses air bersih.

Baca Juga: Tagar Tolak Booster Syarat Mudik Trending di Medsos, Netizen Pertanyakan Sikap Pemerintah

"Insya allah nanti di beberapa distrik karena saya nggak hapal distriknya ada berapa kita akan berikan penjernih air. (Pembersih air) ini akan menggunakan tenaga surya," ujarnya, Kamis 24 Maret 2022.

 

Selain itu, ia juga untuk mengevaluasi bantuan-bantuan yang belum maksimal.

"Kita sudah beberapa ada program, saya mengevaluasi yang kira-kira apa yang belum sesuai atau belum maksimal," lanjutnya.

"Nanti hasil pertanian dari Mamberamo diolah di Sarmi. Setelah ada hasil olahannya, nanti disalurkan ke Jayapura. Karena itu, kami bantu juga dengan truk yang bisa membawa dari Maberamo ke Sarmi dan dari Sarmi ke Jayapura," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x