Jokowi Sampaikan Keterbukaan Informasi Saat Peringati Harsiarnas ke-88

- 2 April 2021, 09:01 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /BPMI Setpres /

EDITORNEWS - Kemarin 1 April 2021, dijadikan sebagai peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-88 yang menjadi awal mula penyiaran di Indonesia.

Lebih lanjutnya 1 April 1933 silam, lembaga penyiaran radio (Solosche Radio Vereeniging) berdiri di Kota Surakarta Jawa Tengah yang menjadi milik pertama bangsa Indonesia.

Dilansir dari kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan jika peringatan tersebut merupakan peringatan pertama usai Jokowi menandatangani Keppres (Keputusan Presiden).

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Mendapat Dukungan dari Baleg DPR Lamhot Sinaga

Baca Juga: Pemerintah Jawa Barat Optimistis Tol Cisumdawu Rampung Desember 2021

"Saat ini kita berada pada era keberlimpahan informasi. Setiap orang dapat dengan cepat memperoleh informasi'', ujar Jokowi.

Setiap orang dapat dengan mudah memproduksi informasi dan setiap orang dapat dengan segera menyebarluaskan informasi. Konsekuensinya, keberlimpahan dan keterbukaan informasi adalah sebuah kebutuhan, lanjutnya.

Dengan adanya media penyiaran radio sangat mempermudah akses masyarakat untk mendapatkan informasi dan bukan hanya masyarakat Indonesia saja tetapi semua negara.

Baca Juga: Jokowi Minta Pemda Jangan Lengah Meski Kasus Covid-19 Menurun

Baca Juga: Menhub Budi Karya Bocorkan ke Jokowi Konsep Pembangunan Pelabuhan Yos Sudarso

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @KemensetnegRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x