Mensos Risma Sebut BST Tak Akan di Perpanjang

- 1 April 2021, 11:13 WIB
BST Cair Maret Segera Cek di dtks.kemensos.go.id.
BST Cair Maret Segera Cek di dtks.kemensos.go.id. /Pixabay.com/EmAji.

EDITORNEWS - Seperti yang diketahui dibulan Maret 2021 kemarin bahwa pemerintah akan memberikan bantuan sosial tunai Rp300 ribu melalui Kementerian Sosial.

Sementara itu dilansir dari sumber lainnya jika Mensos Risma menegaskan bahwa BST Rp300 ribu tidak akan diperpanjang hingga bulan April mendatang.

Dirinya memberi keterangan seperti itu, karena hingga saat ini tidak ada dana yangdiberikan untuk melanjutkan program BST tersebut.

Baca Juga: Pesona Likupang Barat Selain Tempat Wisata Ada juga Ragam Cinderamata

Baca Juga: Pengidap Autoimun Harus Jeli Sebelum Divaksin Covid-19, Berikut Penjelasan

“Jadi ini yang diperlukan oleh daerah karena tidak mungkin kami mencoret karena yang tahu persis itu di daerah. Jadi, kita kembalikan data itu ke daerah. Ini kita evaluasi terus,” ujar Mensos Risma.

Mensos Risma juga menambahkan kenapa BST tersebut tidak di perpanjang karena mengingat perekonomian Indonesia sedang menurun di masa pandemi Covid-19.

"Kalau misalkan di daerah masih ada warga yang perlu ditolong, mereka masih bisa mengajukan ke kami, nanti kami bantu dalam bentuk BPNT (bantuan pangan non-tunai)," lanjutnya.

Meski tidak mengeluarkan BST, namun Kementerian Sosial akan memberikan bantuan sosial BPNT kepada masyarakat yang membutuhkan senilai Rp200 ribu.

Di samping itu total anggaran yang telah terkumpul sebesar Rp12 triliun telah disalurkan setiap bulan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (PKM) selama empat bulan, sejak awal Tahun 2021.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x