Pesona Likupang Barat Selain Tempat Wisata Ada juga Ragam Cinderamata

- 1 April 2021, 10:23 WIB
Capture Video Likupang
Capture Video Likupang /ii creative

EDITORNEWS - Likupang Barat merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia.

Bertolak sekitar satu setengah jam dari Manado, desa yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan ini memiliki kekayaan alam berupa ekosistem laut dan hutan bakau yang masih lestari.

Tak hanya menikmati keindahan bawah lautnya, kehidupan masyarakat yang masih mempertahankan budaya daerah asalnya yakni budaya Sangihe seperti tarian Masamper, Empat Wayer, dan Pato-Pato juga menjadi daya tarik desa ini.

Baca Juga: Pengidap Autoimun Harus Jeli Sebelum Divaksin Covid-19, Berikut Penjelasan

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Berkunjung ke Likupang Sulawesi Utara untuk Melihat Destinasi Wisata

Pemerintah akan membantu dalam bidang infrastruktur untuk rumah-rumah warga agar bisa dijadikan homestay untuk para wisatawan

Dengan tujuan untuk adalah mewujudkan secara nyata bahwa pemerintah hadir untuk menggerakkan ekonomi masyarakat desa, membuka peluang usaha dan membantu menambah penghasilan mereka.

Meninjau langsung realisasi bantuan pemerintah yang telah menjangkau 489 unit pondok wisata, homestay dan usaha pariwisata lainnya di Likupang, Sulawesi Utara.

Lebih lanjutnya selain Likupang memiliki pesona pantai yang begitu indah, Likupang juga memiliki pusat kerajinan tangan yang tentunya bisa dijadikan cinderamata yang terbuat dari batok kelapa atau anyaman yang membentuk alas piring.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x