Mensos Risma Buka Rakornis Program Rehabilitasi Sosial

- 26 Maret 2021, 08:37 WIB
Mensos Risma dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) Tahun 2021 di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.
Mensos Risma dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tahun 2021 di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021. /Dok. BNPB Indonesia

EDITORNEWS - Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bersama kabinet pemerintah untuk membahas mengenai Program Rehabilitasi Sosial.

Rapat tersebut dilaksanakan kemarin 25 Maret 2021 di Gedung Aneka Bhakti II Depsos, Bekasi acara ini dihadiri 46 peserta secara luring, terdiri dari para pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Sosial.

Pejabat Eselon II dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial juga ikut hadir.
 
 
 

“Jika kita mengenal ilmu manajemen dan sering belajar dalam tingkatan pejabat Eselon 4, 3, 2 dan 1 sering lupa bahwa Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial (Ditjen Rehsos) mengeluarkan hasil yang disebut output. Itu hasil keluaran kerja dari setahun, ” ujar Mensos Risma saat membuka rapat tersebut.

Perlu diingat diamanatkan Pancasila, yaitu sejarah lahir batin dengan dikeluarkan dari Ditjen-Ditjen itu output

Tapi jika diukur output keluarnya adalah dari balai ini yang bisa membantu seperti kursi roda elektrik sekian, dari Ditjen Dayasos ada bantuan usaha, keluarlah dia terangkat sedikit kesejahteraannya.

Baca Juga: Dirgahayu Tagana ke 17 Tahun, Mensos Risma: Terima kasih Telah Jadi Pahlawan Kemanusiaan di Garda Depan

Baca Juga: Jokowi dan Rombongan Melakukan Kunjungan ke Jawa Timur dengan Beberapa Agenda Kerja

Lebih lanjutnya Mensos Risma meminta kepada Kepala daerah dan seluruh kementerian menghasilkan produk yang tujuannya untuk merealisaikan amanat dalam UUD 1945 berupa outcome, dimana masyarakat Indonesia bisa lebih sejahtera.

Rakornis Tahun 2021 dihadiri 46 peserta secara luring, terdiri dari para pejabat Eselon I di lingkungan Kemensos, Staf Khusus Mensos, Pejabat Eselon II dan Kepala UPT di lingkungan Ditjen Rehabilitasi Sosial, dan Tim Teknis Mensos.***


 

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x