Jalan Berat Serda Aprilia Manganang, Ternyata Sering Menjadi Korban Pembullyan

- 15 Maret 2021, 13:39 WIB
Serda Aprilia Mangganang
Serda Aprilia Mangganang /

EDITORNEWS - Serda Aprilia Mangganang, mantan atlet Timnas Bolavoli Putri Indonesia tahun 2019 saat ini tengah menjadi sorotan atas kejadian yang ia alami.

Serda Aprilia diterima sebagai anggota TNI AD melalui jalur prestasi pada tahun 2016. Serda Aprilia Manganang yang merupakan anggota Korps Wanita TNI AD telah dinyatakan sebagai seorang pria setelah menjalani pemeriksaan medis beberapa hari yang lalu.

Hal ini terjadi pada Serda Aprilia lantaran ia didiagnosa dengan Hipospadia. Pemeriksaan media terhadap Serda Aprilia dilakukan di RSPAD Gatot Subroto pada bulan Februari lalu.

Baca Juga: Pasca Laporkan Hasil KLB, AHY kunjungi Yusuf Kalla dan Beberapa Tokoh Nasional Lainya

Baca Juga: Jelang Menikah, Ifan Seventeen Ajak Citra Monica Ziarah ke Malam Dylan Sahara

Ketika Lahir, Serda Aprilia tercatat sebagai seorang perempuan dalam akte kelahiranya. Begitupun saat tumbuh, Serda Aprilia tumbuh sebagai seorang Perempuan. Publik banyak memberikan sorotan kepadanya pasca ia dinyatakan secara resmi sebagai seorang pria. Namun, tak banyak yang tau akan perjuangan berat yang telah ia lalui sebelumnya. Berikut diantaranya :

1. Sempat dituduh disusupkan sebagai wanita pada SEA GAMES 2015.

Dalam perhelatan SEA GAMES tahun 2015 sebagai atlet cabang olahraga voli. Aprilia mendapatkan tuduhan dari Tinas Filipina sebagai Pria yang disusupkan sebagai wanita. Hal ini sempat menyebabkanya sedih hingga menitikkan air mata.

2. Seorang prajurit yang memiliki Atitute yang Baik.

Melansir dari laman tamanpendidikan, Kepala Staf Angkatan Darat (AD) Andika Perkasa menyatakan bahwa sejauh ini Serda Aprilia merupakan staf angkatan darat yang selalu berperilaku baik, disiplin dan tidak pernah melakukan pelanggaran. Ia memiliki attitude yang baik dan selalu berkomitmen.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x