Kali Lamong Meluap Merendam 11 Desa Di Kabupaten Gresik

- 14 Maret 2021, 09:43 WIB
Kali Lamong Meluap Merendam 11 Desa Di Kabupaten Gresik
Kali Lamong Meluap Merendam 11 Desa Di Kabupaten Gresik /Pemkab Gresik/

EDITORNEWS - Tingginya curah hujan yang akhir-akhir ini turun menyebabkan beberapa kawasan di Kabupaten Gresik terendam.

Sabtu, 13 Maret 2021. Kali atau Sungai Lamong meluap hingga merendam 11 desa di dua kecamatan di Kabupaten Gresik. Hujan turun beberapa hari dengan intensitas yang deras. Hingga Kali Lamong meluap.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Gresik, Tarso Sagito mencatat bahwa dua kecamatan yang terdampak banjir itu adalah Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Balongpanggang.

Baca Juga: Ditambah Rambut Biru dan Keahliannya Gebuk Drum, Jungkook Lagi Lagi Ambyarkan hati para fans di Grammy 

Baca Juga: Yuna ITZY Dibuat Nangis Oleh Jungkook BTS Perihal Nomor Handphone Hingga Buat Fans Kesal dan Berkaca-Kaca

"Setiap hujan memang begini, bahkan setiap tahun langganan banjir, " Ujar Masuri salah satu warga yang kediamannya terkena dampak luapan Kali Lamong.

"Angel pak, nek ngene terus (susah pak, kalau begini terus), " Ujar Asnun dengan bahasa Jawa yang khas, saat melewati banjir.

Memang daerah tersebut menjadi langganan banjir saat debit air Kali Lamong naik. Tarso merinci wilayah hulu ada enam desa terendam di Kecamatan Balongpanggang. Desa Sekarputih, Desa Banjaragung, Desa Pucung, Desa Wotansari, Desa Ngampel dan Desa Karang Semanding dengan ketinggian air paling parah hingga mencapai setengah meter.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungan Perdana ke Yogyakarta, Tinjau Proyek KSPN Borobudur 

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x