Hujan Selama 12 Jam di Semarang Berpengaruh Kepada Penutupan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani

- 6 Februari 2021, 14:21 WIB
ilustrasi bandara.
ilustrasi bandara. /Skitterphoto/pexels.com/@skitterphoto

EDITORNEWS - Kota Semarang mengalami kedukaan yang mendalam, karena sedang dilanda banjir pada hari ini Sabtu, 6 Februari 2021 hujan turun selama 12 jam sejak Jumat malam kemarin.

Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Heri Trisno Wibowo, mengatakan bahwa untuk saat ini akses bandara akan ditutup untuk menghindari adanya genangan air di runway.

Kemungkinan setelah dilakukan pengecekan secara rutin atau inspeksi di pagi hari sehingga membuat jam operasional bandara diberhentikan sementara akibat cuaca buruk dan hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak tadi malam, ujarnya.

Baca Juga: Landasan Pacu Bandara Semarang Banjir Tujuh Penerbangan Terpaksa Ditunda

Baca Juga: Ayu Ting Ting Terjaring Razia Ganji Genap di Tol Baranangsiang Kota Bogor, Seketika Wajahnya Kelihatan Panik

Lebih lanjutnya kami dari pihak bandara kini sedang melakukan pembersihan dan penyedotan genangan air di landasan pacu dengan mengoperasikan 54 unit pompa mudah-mudahan bisa segera teratasi, ujarnya, sebagaimana diberitakan Pojoknews.com.

Artikel ini dikutip Editornews.pikiran-rakyat.com melalui network PR dengan judul, Akibat Banjir Semarang, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Ditutup Sementara

Karena hujan yang melanda selama 12 jam sejak jum’at kemarin menyebabkan daerah Kota Semarang terendam banjir, dan untuk penerbangan Jakarta-Semarang menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA 232 dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x