Komjen Listyo Sigit : Polantas Tak Usah Tilang Lagi, Fokus Atur Jalan Saja

- 20 Januari 2021, 18:15 WIB
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo /

EDITORNEWS – Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo punya cara untuk mengurangi potensi penyimpangan anggota di jalan khususnya lalu lintas. Komjen Sigit akan lebih memaksimalkan tilang kamera elektronik atau kamera electronic traffic law enforcement (e-TLE).

Hal itu disampaikan Komjen Sigit saat memberikan paparan dalam uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di hadapan Komisi lll DPR RI, Rabu, 20 Januari 2021.

“Khusus di bidang lalu lintas, penindakan pelanggaran lalu lintas secara bertahap akan mengedepankan mekanisme penegakan hukum berbasis elektronik atau biasa disebut e-TLE,” kata Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Komjen Listyo Sigit Disambut Riuh Tepuk Tangan Para Peserta Anggota DPR RI saat Fit and Proper Test

Baca Juga: Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan Bocorkan Kedekatan dengan Wanita Bandung

Listyo mengatakan dengan e-TLE maka akan menghindari praktik oknum Polantas yang menyimpang saat melakukan tilang. Polantas akan lebih fokus pada mengatur arus lalu lintas.

“Jadi ke depan saya harapkan anggota lalu lintas turun di lapangan kemudian mengatur lalin yang sedang macet tidak perlu melakukan tilang.

Baca Juga: Tak Bisa Tunjukkan Identitas Resmi Seorang WNA Asal Korea Diamankan

Baca Juga: Ditemukan Lahan Ganja 3 Hektar, 36 Kg Siap Jual dan Tiga Pucuk Senjata Api di Dusun Rantau Tipu

Ini kita harapkan menjadi icon perubahan perilaku Polri khususnya di sektor pelayanan unit depan yaitu anggota-anggota kita di lalu lintas,” ujarnya.***

Editor: Liston

Sumber: Humas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x