Perempuan Menjadi Tren Pengacu Kenaikan Peringkat Indonesia Global Gender Gap

- 5 Januari 2021, 09:08 WIB
Menkeu Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani /Dok. Humas Kemenkeu/

EDITORNEWS - "Perempuan Berdaya Indonesia Maju : Refleksi Awal Tahun 2021, Quo Vadis Perempuan Indonesia" menjadi tema dalam webinar yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Webinar diselenggarakan oleh Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) yang bekerja sama dengan Maju Perempuan Indonesia (MPI).

Dihadiri oleh enam Menteri Perempuan di Kabinet Indonesia Maju, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini

Baca Juga: Kementan Segera Tingkatkan Produksi Kedelai Lokal

Menkeu mengatakan bahwa tahun 2020 Indonesia menduduki peringkat 85 dalam Indeks Global Gender Gap. Indonesia meningkat sebanyak 28 urutan di bandingkan dengan tahun sebelumnya.

Tren positif dari partisipasi perempuan dalam ekonomi, kesehatan, dan tingkat pendidikan menjadi salah satu pengacunya, dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masih banyak aspek yang harus ditingkatkan dalam partisipasi perempuan.

Baca Juga: Syarat Untuk Menjadi Penerima Donor Atau Pendonor Plasma Konvalesen

Melalui zoom daring Kaukus Perempuan Parlemen RI yang digelar pada Senin 04 Januari 2021, Menkeu mengatakan

 

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: kemenkeu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x