NATO Mengecam Karena Membandingkan Konflik Ukraina dengan Star Wars dan Harry Potter

- 24 Februari 2023, 11:17 WIB
Ukraina dan Rusia dengan kisah fiksi pop seperti Harry Potter dan Star Wars
Ukraina dan Rusia dengan kisah fiksi pop seperti Harry Potter dan Star Wars /

EDITORNEWS.ID - NATO membuat utas Twitter yang aneh dengan menyamakan permusuhan yang sedang berlangsung antara Ukraina dan Rusia dengan kisah fiksi pop seperti Harry Potter dan Star Wars, pada hari Kamis, 23 Februari 2023.

Utas itu yang diposting di akun Twitter resmi blok militer menyoroti wawancara dengan seorang tentara Ukraina yang dirilis seminggu yang lalu.

Tweet tersebut menyertakan kutipan dari artikel tersebut yang disertai dengan bermacam-macam foto masa perang termasuk kutipan naas oleh prajurit itu.

"Kami adalah Harry Potter dan William Wallace, Na'vi dan Han Solo. Kami melarikan diri dari Shawshank dan meledakkan Death Star. Kami bertarung dengan Harkonnens dan menantang Thanos," kata prajurit itu.

Baca Juga: Israel Melancarkan Serangan Udara di Gaza, Setidaknya 11 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluk

Referensi aneh dan utas secara keseluruhan, segera menjadi viral dengan pengguna media sosial berbondong-bondong ke umpan NATO untuk berbagi pendapat mereka tentang artikel tersebut.

Secara keseluruhan reaksi tampaknya sangat negatif dengan para kritikus mengutuk rasa tidak enak dari referensi tersebut.

Komentator politik dan budaya Ian Miles Cheong, misalnya, menulis bahwa "Rusia harus menang untuk tweet ini saja."

Pengguna lain mengatakan dia pikir blok yang dipimpin AS itu adalah "organisasi serius," tampaknya menyiratkan bahwa utas itu membuktikan sebaliknya.

Beberapa mengecam referensi sebagai selera yang sangat buruk, mengingat skala besar permusuhan yang sedang berlangsung dan menuduh aliansi umumnya meromantisasi perang.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x