Rusia, China dan Afrika Selatan Meluncurkan Latihan Militer Bersama Kapal Angkatan Laut di Samudra Hindia

- 23 Februari 2023, 19:29 WIB
Latihan trilateral 'Mosi II' secara resmi dimulai di pelabuhan Teluk Richards Afrika Selatan
Latihan trilateral 'Mosi II' secara resmi dimulai di pelabuhan Teluk Richards Afrika Selatan /

EDITORNEWS.ID - Latihan trilateral 'Mosi II' secara resmi dimulai di pelabuhan Teluk Richards Afrika Selatan pada hari Rabu, 22 Februari 2023, menurut Kementerian Pertahanan Rusia.

Jelasnya, fregat dari angkatan laut Rusia, Cina, dan Afrika Selatan akan melakukan latihan artileri di Samudra Hindia selama akhir pekan.

Upacara pembukaan diawasi oleh pejabat tinggi dan komandan dari Angkatan Laut Rusia, Angkatan Laut Tiongkok, dan Komando Gabungan Afrika Selatan. Latihan itu juga akan diamati oleh perwakilan angkatan laut Brasil.

Rusia akan diwakili dalam latihan oleh fregat Laksamana Gorshkov dan kapal tanker laut menengah Kama.

Baca Juga: 3 Kebijakan Ampuh Dapat Mengatasi Masalah Kemasan Plastik di Lingkungan Sekitar

China telah mengirim fregatnya Rizhao, kapal perusak Huainan dan kapal pasokan Kekesilihu. Angkatan Laut Afrika Selatan akan mengerahkan Friagte Mendy.

"Bagian aktif dari latihan akan berlangsung dari 25 hingga 27 Februari. Penembakan artileri bersama dan manuver taktis akan dilakukan di laut.

Pelaut dari tiga negara akan melakukan tindakan tim inspeksi untuk mencari dan melepaskan kapal yang ditangkap memberikan bantuan kepada kapal yang dalam kesulitan dan mengusir serangan udara musuh," bunyi pernyataan dari layanan pers Kementerian Pertahanan Rusia.

Berbicara kepada hadirin yang menghadiri upacara pembukaan pada hari Rabu, panglima Angkatan Laut Rusia, Laksamana Nikolay Evmenov, menyatakan bahwa "Angkatan laut Rusia sangat tertarik untuk memperkuat kerja sama angkatan laut antara pelaut Rusia, Cina, dan Afrika Selatan."

Baca Juga: Rusia Tengah Menyiapkan Rudal untuk Bersiaga Menjaga Wilayahnya

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x