Tips Terhindar dari Serangan Jantung, Jaga Pola Makan dan Perbanyak Aktivitas

- 31 Oktober 2022, 10:56 WIB
Tips Terhindar dari Serangan Jantung, Jaga Pola Makan dan Perbanyak Aktivitas
Tips Terhindar dari Serangan Jantung, Jaga Pola Makan dan Perbanyak Aktivitas /

EDITORNEWS.ID – Penyakit jantung adalah kondisi ketika jantung mengalami gangguan. Bentuk gangguan itu bisa berupa gangguan pada pembuluh darah jantung, katup jantung, atau otot jantung.

Penderita penyakit jantung merupakan kelompok orang yang rentan. Pasalnya beberapa penyakit penyerta dapat dengan mudah menjangkiti penderita jantung.

Patut diingat, serangan jantung sejatinya bisa menimpa siapa pun. Baik yang sudah lanjut usia, ataupun yang masih muda dan tampak fisiknya terlihat sehat.

Ada beberapa strategi pencegahan yang bisa dilakukan, untuk meminimalkan risiko terkena serangan jantung. Inilah beberapa tips yang berhasil kami rangkum dari laman resmi National Health Service UK.

Baca Juga: Dituding Fans Leslar, Kuasa Hukum : Dewi Persik dan Lesti Kejora Masih Dekat Seperti Dulu

1. Diet sehat

Makan makanan yang tinggi lemak akan memperparah pengerasan pembuluh darah (aterosklerosis) dan meningkatkan risiko serangan jantung. Kebiasaan makan makanan berlemak tinggi akan menyebabkan lebih banyak plak lemak menumpuk di arteri , karena makanan berlemak mengandung jenis kolesterol yang tidak sehat.

Makanlah lebih banyak roti, buah, sayuran dan ikan, dan cukup sedikit daging serta perbanyak ikan seperti sarden, salmon, herring. Ganti mentega dan keju dengan produk berbahan dasar minyak nabati dan nabati, seperti minyak zaitun. Jangan lupa juga mengonsumsi suplemen asam lemak omega-3.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan PSSI Segara Gelar KLB, Begini Reaksi PSMS Medan!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x